Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT16 POSKO142

Mahasiswa/UIN Walisongo Semarang

Sosialisasi Sampah dan Demonstrasi Pengolahan Sampah Desa Banyumeneng

Diperbarui: 12 Agustus 2023   15:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UIN WALISONGO POSKO 142

KKN UIN WALISONGO POSKO 142

KKN UIN WALISONGO POSKO 142

Banyumeneng (12/08/2023) pukul 08.30 WIB, bertempat di Aula Kantor Balaidesa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, telah dilaksanakan Sosialisasi Sampah dan Demonstrasi Pengolahan Sampah yang diselenggarakan oleh K&PENGMAS BEM FKM UNDIP X KKN UIN WALISONGO POSKO 142.

Pada acara ini dihadiri oleh Bapak Sudarwanto, S.Pd, M.Si. selaku pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak. Beliau menyampaikan bahwa warga harus cerdas dalam mengolah sampah, "Pada tingkat Kecamatan harus dilakukan upaya pengolahan sampah dengan tujuan mempertahankan kebersihan lingkungan" ujar Bapak Sudarwanto, S.Pd, M.Si.

Sosialisasi Sampah dan Demonstrasi Pengolahan Sampah yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengajak warga Desa Banyumeneng agar lebih bijak dalam mengolah sampah dan mewujudkan kinerja pelayanan sampah yang efektif dan efisien. "Target acara ini yaitu anggota PKK dan juga pemuda Garda Bima Desa Banyumeneng" ujar Fitria, selaku Penanggung Jawab acara.

Demonstrasi pengolahan sampah pada sosialisasi kali ini dipandu langsung oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak. Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh peserta. Terdapat juga sambutan hangat dari Bapak M. Ajib Wahyudi selaku Kepala Desa Banyumeneng. "Harapan kita dengan diadakannya sosialisasi ini yaitu supaya kita dapat lebih aware terhadap lingkungan dan dapat memanfaat sampah menjadi barang yang lebih berguna" ujar Ninda, mahasiswa anggota KKN MIT-16 Posko 142 UIN Walisongo Semarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline