Lihat ke Halaman Asli

Merek Pasar Terkenal? Ayo!

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kalian pasti tau dua merek pasar paling laris didunia ini,baik yang pession maupun sepatu.Bahkan dua merek ini yang merajai dipasaran dunia. Pasti orang mengenal dengan dua merek terkenal ini.Setiap negara pasti mengekspornya ke negaranya karena ketakutan tertinggal merek terpopuler ini.Tapi sayang di negara tercinta ini banyak orang yang menjadi oknum dari merek pasar paling laris didunia ini.Banyak oknum yang memanfaatkan merek ini untuk dijual bebas sengan harga murah dan peminat terhadap yang asli kurang minat karena dari segi harga pun lebih murah yang dijual pleh para oknum.Tetapi tidak sedikit orang yang mampu membeli dengan harga mahal karena mereka tahu kualitas yang asli dan yang palsu.

Jangan terlalu lama ayo kita jelas kan satu persatu dari merek pasar palin laris didunia in:

1 Adidas

logo adidas terbaru                                                           logo adidas terdahulu

Adidas adalah sebuah perusahaan  sepatu Jerman. Perusahaan ini dinamakan atas pendirinya, Adolf (Adi) Dassler, yang mulai memproduksi sepatu pada 1920-an  di Herzogenaurach dekat Nuremberg. Rancangan baju dan sepatu perusahaan ini biasanya termasuk tiga strip paralel dengan warna yang sama, dan motif yang sama digunakan sebagai logo resmi adidas. Adidas adalah perusahaan pakaian olahraga terbesar di Eropa dan kedua terbesar di dunia setelah Nike.

Selama lebih dari 80 tahun lamanya grup Adidas telah menjadi bagian dari dunia olahraga di segala bidangnya dengan menawarkan sepatu, pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga yang bernilai seni pada setiap produknya. Sekarang, grup Adidas telah mengglobalisasi dan menguasai di bidang industri produk olahraga dan menawarkan portfolio yang begitu luas dari segi produk di seluruh dunia. Strategi grup Adidas sangatlah simpel: memperkuat bran secara terus menerus dan mengimprovisasi posisi kompetitif serta keuangan mereka. Aktivitas perusahaan dan lebih dari 150 cabangnya dipantau langsung oleh pemimpin grup di Herzogenaurach, Jerman. Tertanggal 31 Desember 2009, grup Adidas tercatat mempekerjakan sebanyak 38.982 orang selama setahun penuh.

Selain itu juga adidas menjalin kontrak dengan tiga pemain terbaik dunia dan termahal didunia yaiti Lionel messi,Garet Bale Dan David Beckham dengan harga yang pantastis dan luar biasa.Selain itu juga adidas mensponsori  tim-tim terbaik dunia mulai dari Real Madrid,Chelsea,Bayern munich dan lain sebaginya dengan uang yang tidak sedikit .Begitu pula dengan pembuatab bola resmi adidas yang sukses menjalin kesepakatan kontrak dengan FIFA dan EUFA mengenai bola resmi pila dunia,liga champions dan piala eropa.

2 Nike

Nike  adalah salah satu perusahaan sepatu, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Serikat yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Mereka terkenal karena mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo, Courtois, Hazard, Ronaldinho dan Wayne rooney. Selain itu juga nike mensponsori tim-tim eropa antara nya Barcelona dan atlitico madrid dan lain sebagainya

Pada 1979 Nike telah menguasai setengah pasar di AS dan dengan pendapatan mencapai US $ 149 juta. Pada pertengahan tahun 1980-an posisi perusahaan tampaknya tak tergoyahkan, namun secara mendadak muncul serangan dari pihak saingan yaitu Reebok. Tapi pada tahun 1990 Nike kembali memimpin perusahaan, terutama karena pengenalan dari sepatu “Air Jordan” yang didukung dan dipromosikan oleh bintang basket Michael Jordan.

Hari ini, Nike mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam sepatu olahraga, dan merupakan pemain penting dalam pakaian dan aksesoris olahraga. Majalah Fortune melaporkan penjualan sebesar US $ 3,7 miliar pada tahun 1994 dan laba US $ 299 juta (Fortune 1995).Sekitar 60 persen dari penjualan perusahaan di Amerika Serikat, sekitar 30 persen di Eropa dan 5 persen di Asia. (1993 Nike: 25).

Etos perusahaan Nike adalah melibatkan dedikasi yang kuat untuk olahraga dan kebugaran. Staf di kantor pusat perusahaan, Nike Kampus Dunia pada Beaverton, Oregon, diharapkan menghabiskan beberapa jam setiap hari di gym. Mereka dijelaskan oleh direktur Nike sebagai "athletic, outdoor, lets-do-it-together types

Selain itu juga nike meluncurkan bola resminya yang sukses menjalin kontrak dengan liga inggris,liga italy dan liga spanyol dengan nilai uang yang tidak sedikit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline