Lihat ke Halaman Asli

Hasil Karya Remaja Tanah Air Ini Tembus Beberapa Negara!

Diperbarui: 4 Juli 2018   18:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

funmary.com

Mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video, kapanpun dan dimanapun sudah termasuk hal yang lumrah bagi setiap orang di masa sekarang yang tak lain tujuannya adalah untuk mengenang setiap kejadian yang telah mereka lewati. Tapi bagaimana jika hasil foto tersebut dijadikan karya seni yang menakjubkan? Seolah-oalah anda sedang berada di dunia fiksi maupun imajinasi.

Seni, memang memiliki peran tersendiri dalam kehidupan. Tidak semua orang dengan mudah bisa menumpah ruahkan segala imajinasi mereka untuk dijadikan sebuah karya seni. Padahal, sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa karya seni bisa menjadi keuntungan tersendiri jika di pasarkan dalam dunia luar.

Rama Krisna Mukhti Adi misalnya, remaja yang biasa disapa Rama atau Krisna berusia 19thn berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur ini sudah bergelut dengan aplikasi editor foto berbasis komputer cukup lama. 

Fotografer sekaligus pengrajin visual ini menggabungkan beberapa gambar alam dan foto-foto pribadinya untuk dijadikan sebuah kolase yang dibilang unik, bahkan terlihat nyata. Meskipun hasil editan remaja ini terbilang sangat atmosfer, dikutip dari artikel funmary.com tak disangka Rama Krisna belajar aplikasi photoshop awalnya melalui Youtube pada tahun 2014 dan beberapa pengetahuan lainnya ia dapatkan ketika duduk di bangku sekolah multimedia.

Remaja ini mengungkapkan bahwa photoshop menjadi tempatnya untuk mengungkapkan segala pikiran dan juga impiannya. Perjalanan Rama ini cukup menjadi bukti bagi siapa saja bahwa dengan ketekunan yang luar biasa akan membuahkan hasil yang maksimal. Masukan dari beberapa penikmat hasil karyanya membuat ia semakin bersemangat untuk meneruskan hobinya dalam bidang ini.

Perkembangan media sosial juga turut berperan menjadi saksi perjalanan Rama dalam mengembangkan hobinya, misalnya Facebook dan Instagram. Hasil editannya akan dibagikan dalam laman Facebook dan Instagram untuk dinikmati segala kalangan.

Inspirasi terbesarnya dalam bidang ini adalah Erik Johansson dari Swedia dan Justin Main dari Kanada. Tak main-main, karya hasilnya ini pernah dilirik oleh perusahaan luar negeri loh! Beberapa media luar negeri pun telah memuat biografi tentang dirinya. Luar biasa bukan?

Dilihat dari sudut pentingnya media sosial yang bisa mengubah hobi menjadi peluang, pertanyaannya apakah semua pengguna media sosial akan selalu dengan mudah mendapatkan peluang tersebut? Jika untuk menjawab hal ini, saya hanya akan mengatakan semua itu tergantung dari para peselancar dunia maya. Jika dia menggunakan media sosial dengan bijak dan sesuai dengan prosedur yang benar, maka media sosial dapat ia manfaatkan sebagai ajang untuk menyalurkan hobi atau hal-hal positif lainnya yang kapan saja bisa menghasilkan peluang.

Setiap orang akan bisa menjadi seperti Rama. Dengan hobi saja sudah bisa menjadi investasi masa depan yang besar. Tergantung dari individu mereka sendiri dalam mengambil sikap. Jika anda terus mengasah hal-hal yang anda sukai, anda akan terbiasa dengan hal tersebut. Kerja keras tersebut cukup  membumbui dengan beberapa trik dan kreativitas yang inovatif serta adanya do'a, akan menghasilkan sesuatu yang akan bernilai tinggi.

           

Dikirim Oleh: Devi Rifatul Aida

Mahasiswa Universitas Sidoarjo

Program Studi Ilmu Komunikasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline