Lihat ke Halaman Asli

Devi Riani Atika Sari

Studying Communication Science at Atma Jaya Yogyakarta University.

Simak 5 Keunggulan Web sebagai Media Digital Writing, Bisa Menjadi Portofolio lho!

Diperbarui: 29 September 2021   01:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Okezone Techno

Bagi kamu yang sedang bingung mencari media digital writing yang oke, web jawabannya! Bukan tanpa sebab, ada beberapa keunggulan yang dimiliki web sebagai media digital writing. Apa saja keunggulan tersebut? Yuk simak lebih lanjut!

Diakses oleh Khalayak Luas

Digital writing melalui web membuat tulisanmu bisa dibaca oleh publik yang lebih luas. Ya! Siapapun itu bisa melihat tulisanmu hanya dengan memanfaatkan teknologi digital, seperti gadget.

 Diakses Kapan Saja

Selain menghapus tembok ruang, web sebagai media digital writing juga bisa menghilangkan tembok waktu lho! Tulisanmu terbuka 24 jam, artinya pembaca bisa membaca tulisanmu di zona waktu apapun.

Mengintegrasikan Komponen Multimedia

Melalui web, kamu bisa menggabungkan berbagai komponen media, seperti video, audio, atau animasi. Komponen media tersebut bisa kamu gunakan untuk memperjelas dan memperkaya tulisanmu, supaya nantinya tulisan kamu juga tidak terasa monoton.

Memperoleh Feedback secara Langsung

Jika kamu ingin pembaca (termasuk pembaca yang tidak kamu kenal) memberikan feedback atas tulisanmu secara cepat dan langsung, maka menulis digital di web bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada web milikmu, kamu bisa aktifkan fitur komentar sehingga bisa menerima feedback secara langsung dari pembaca, tanpa menunggu waktu yang lama.

Menjadi Portofolio

Bagi kamu yang sedang mengembangkan portofolio tulisanmu, web bisa menjadi jawabannya! Semakin rajin kamu mempublikasikan tulisan berkualitas milikmu di web, semakin bagus juga jam terbang profesional yang dimiliki. 

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini! Jadikan digital writing melalui web sebagai bukti yang mempresentasikan pengembangan dirimu.

Itulah 5 keunggulan digital writing melalui web. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu semakin yakin untuk menjadikan web sebagai media digital writing-mu?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline