Lihat ke Halaman Asli

Devi Oktavia

Mahasiswa

Sosialisasi Menabung Sejak Dini di SDN 1 Trosobo

Diperbarui: 14 Agustus 2023   07:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KKN UNISRI DEVI

BOYOLALI - Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kegiatan KKN di Desa Trosobo. Dalam rangka meningkatkan rajin menabung pada anak mengenai menabung sejak dini, maka penulis memberikan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini di SD Negeri 1 Trosobo.

Menabung saat ini merupakan hal yang penting. Mengingatkan anak untuk hidup hemat dan menghargai uang yang dimiliki dapat memotivasi anak supaya lebih rajin menabung. Menabung memiliki berbagai manfaat bagi anak, salah satunya adalah dapat menghindarkan dari perilaku konsumtif.

Maksud dari kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak SD Negeri 1 Trosobo bahwa menabung sangat bermanfaat bagi masa depan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan tentang pentingnya menabung usia dini dan memotivasi anak dalam menabung. 

Ini merupkan salah satu pengabdian ilmu yang dapat saya lakukan rangkaian proses KKN. Kegiatan ini menjadi tujuan yang diutamakan dalam setiap program individu yang saya lakukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline