Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Mengikuti Kegiatan Home Visit di TK Muslimat NU Podo Kabupaten Pekalongan

Diperbarui: 22 Februari 2021   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Selama kegiatan KKN berlangsung mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Tri Agustin dan rekan kelompoknya di Ds. Podo Kab. Pekalongan melakukan kerjasama dengan pihak TK Muslimat NU untuk melakukan kegiatan home visit yang memang sudah menjadi sistem pembelajaran saat wabah pandemi ini berlangsung. Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 mengikuti kegiatan home visit guna mengedukasi anak-anak, dan selama dua hari kelompok KKN UPGRIS 2021 mendatangi empat rumah yang berbeda dan tentunya dengan murid yang berbeda pula.

Untuk kegiatan edukasi sendiri di lakukan setelah kegiatan KBM berakhir sehingga tidak mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar guru dan siswa, selama KBM berlangsung mahasiswa tidak hanya duduk manis namun membantu guru untuk mengatasi bagaimana siswa dalam kelompok. Setelah KBM berakhir barulah kami melakukan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 mulai dari menjaga kesehatan sampai sering-seringlah menjaga kebersihan (5M).

Tak hanya itu saja mahasiswa KKN UPGRIS 2021 membagikan masker kepada anak-anak yang tidak memakai masker saat kegiatan home visit, mahasiswa menekankan sekali lagi  edukasi pentingnya memakai masker agar pandemi cepat berakhir dan proses pembelajaran menjadi normal seperti sedia kala.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline