Lihat ke Halaman Asli

Devin Slamet

Devin Slamet

Strategi Digital Marketing

Diperbarui: 8 Oktober 2021   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelum kita masuk ke Strategi Digital Marketing, Kita harus tau apa itu Digital Marketing?

Digital Marketing Ialah suatu cara kita untuk memasarkan barang atau jasa yang akan kita jual dengan melalui Media Digital (Shopee, Facebook,Lazada dan situs-situs aplikasi Marketing) menggunakan internet yang mencangkup atau menjangkau komsumen-konsumen kita.

Memulai Digital Marketing

Setelah anda mengetahui apa dasar-dasar Digital Marketing, Untuk memulai melakukan pemasaran ada beberapa hal yang perlu anda ketahui di antara lain :

1. Pertama 01

Anda harus mempersiapkan alat-alat apa saja yang anda perlukan untuk melakukan pemasaran, ada beberapa alat yang harus kamu siapkan untuk melakukan pemasaran antara lain ialah : Akun Media Sosial, Website, Identitas Produk.

2. Kedua 02

Mempersiapkan konten-konten yang menarik perhatian penglihat Desain dan Shareable, Konten yang anda buat bisa berupa desain poster, video, tulisan DLL.

3. Ketiga 03

Anda hanya tinggal mengunggah atau memposting desain-desain yang sudah anda buat ke akun-akun sosial media yang sudah anda buat seperti Shopee,Lazada,Tokopedia DLL.


digitalmarketing01-615fb58b24da92322f0e6232.png


Strategi Digital Marketing Ialah Strategis kita atau cara-cara kita dalam memasarkan barang-barang yang akan kita pasarkan atau yang akan kita promosi kan, Sesudah kita mengetauhi dasar-dasar digital marketing ada beberapa hal yang perlu anda siapkan untuk Memulai Digital Marketing.Dan sekarang saya akan memberitahu kan Strategis Digital marketing : 

1. Search Engine Optimization (SEO)

Cara ini merupakan cara mengoptimalkan website kita agar menjadi ranking teratas pencarian di Google, dan dengan SEO situs kita akan mudah di temukan banyak orang sehingga berpotensi lebih banyak yang melihat website kita.

2. Content Marketing

Merancang, Mengikut sertakan membagikan konten-konten perusahaan, Hal tersebut akan membuat orang di luar di sana tau bahwa perusahaan kita menperjualkan barang-barang tertentu seperti (Baju, Kosmetik, Hoodie, DLL).

3. Otomatisasi Pemasaran

Otomatisasi Pemasaran ialah merupakan teknik otomatisasi tugas-tugas secara berulang-ulang. Otomatisasi ini dapat di salur digital seperti email dan media sosial.

4. Sosial Media Marketing 

Anda mempromosikan produk atau konten di media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram,DLL. Media sosial merupakan sarana terbesar untuk mempromosikan produk atau brand-brand perusahaan.



By : Devin Slamet

Alamat 

Jatibening Jalan Kincan Raya Gg. Bhineka Rt 03 Rw 007




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline