Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Benarkah Dislike untuk Pemeran Ariel The Little Mermaid Live Action Bukan Diskriminasi?

Diperbarui: 17 Juni 2023   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Disney

The Little Mermaid Live Action menuai pro kontra sejak pengumuman pemeran Ariel. Bahkan dislike untuk film ini semakin meningkat setelah perilisan posternya.

Setelah menonton The Little Mermaid live action, rasanya memang fine-fine saja. Karena Halle Bailey berhasil menyampaikan karakter Ariel dengan baik. Selain itu sinematografi film ini juga luar biasa.

Masalahnya adalah bahwa Ariel versi live action berbeda dengan versi kartunnya. Pertanyaan penonton adalah, "Mengapa tidak disamakan dengan versi kartunnya?"

Seperti Bukan Ariel The Little Mermaid

Saat suatu kartun diadaptasi kedlaam live action, maka ekspektasi penonton pasti tertuju pada versi kartunnya. Mereka membayangkan karakter nyata yang benar-benar mewakili versi kartunnya.

https://www.instagram.com/p/CrgxIk_vsrU/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Namun Ariel live action memang berbeda dengan versi karakternya. Poinnya adalah bahwa penonton seperti menemukan karakter baru dalam versi live actionnya.

"Ini bukan Ariel yang kami kenal", demikian pendapat penonton yang sudah menonton versi kartunnya.

Mengapa Ariel Live Action Memakai Bandana Pink?

Terlepas dari dislikenya, secara keseluruhan The Little Mermaid versi live action tetap luar biasa. bahkan sangat kecil kemungkinan untuk menontonnya tanpa merasa kagum.

Satu yang sangat disayangkan adalah penggunaan aksesoris Ariel saat berada di daratan. Bandana pink yang digunakan Ariel benar-benar diluar ekspektasi.

Terlebih bandana ini warnanya tidak nyambung dengan gaun yang dipakai Ariel. Yang mana dalam scene di daratan, Ariel menggunaka gaun berwarna biru muda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline