Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Romance Drakor Vs Romance Drachin, Lebih Suka yang Mana?

Diperbarui: 8 Mei 2023   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/noyimeowww

Apakah kalian suka menghabiskan waktu luang untuk menonton drama? Kalau saya pribadi iya. Karena menonton drama memberi saya hiburan terhadap real life yang terasa monoton.

Saat ini saya menyukai drama Korea dan drama China. Drama dari dua negara ini menurut saya recommended untuk ditonton. Kalau drama Thailand dan lainnya kurang tahu karena saya belum mencoba.

Saat menonton drama, saya bisa menonton semua genre. Namun secara khusus saya menghindari drama bergenre horor karena membuat saya merasa takut di real life. Ditambah lagi saya juga menghindari drama dengan tema perzombian.

Meski menonton semua genre, secara khusus saya menyukai genre romance. Kebetulan kisah cinta saya di real life tidak berjalan mulus sehingga menonton keindahan drama romance memberi saya hiburan.

Jadi disini saya akan membandingkan antara romance drakor dan drachin. Bukan perbandingan tentang mana yang lebih bagus karena saya menyukai keduanya. Perbandingan ini adalah tentang bagaimana suasana romance drakor dan drachin.

Romance drakor lebih realistis

Setelah menonton drakor dan drachin, saya menyadari bahwa romance dalam drakor lebih realistis. Dalam artian, porsi romancenya tidak begitu jauh dengan yang terjadi di real life. Karenanya saat menonton drakor romance, terkadang kita merasa bahwa adegannya relate dengan percintaan di real life.

Karena lebih realistis, maka feel sedihnya juga akan lebih terasa. Misalnya seperti rasa menyesakkan, kesal, kemarahan memuncak, dan kecemburuan. Penonton seolah bisa merasakan dengan jelas bagaimana suasana dalam drama yang tampak realistis.

Jadi drakor cocok untuk penikmat drama romance yang adegan bucinnya tidak begitu mendominasi. Karena drakor secara umum memang memiliki topik spesifik yang menjadi landasan drama. Seperti True Beauty yang merupakan drama anak sekolah dan Whats Wrong With Secretary Kim yang merupakan office romance.

Drachin adalah tempatnya next level of romance

Setelah mencoba menonton drachin, saya merasa bahwa romance yang disuguhkan benar-benar seperti yang saya harapkan. Saya merasa bahwa drachin lebih memenuhi ekspektasi saya soal romance.

Jika kalian suka drama romance yang didominasi adegan bucin, maka drachin adalah pilihan yang tepat. Dalam drachin romance, kalian akan mendapati banyak adegan romantis yang kesannya unreal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline