Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

The Good Bad Mother, Mendalami Pengaruh Cara Didik Ibu dalam Membentuk Karakter Anak

Diperbarui: 6 Mei 2023   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/p/CrfsmqALmAe/?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==

Sudah menonton drama terbarunya Lee Do hyun apa belum? Judulnya The Good Bad Mother dan tayang di JTBC sejak 26 April 2023. Sesuai judulnya, tokoh utama dalam drama ini adalah Lee Do hyun dan Ra Mi ran yang berperan sebagai ibunya.

Drama-drama yang dibintangi oleh Lee Do hyun terkenal memiliki alur yang bagus dan rating menjanjikan. Begitu juga dengan The Good Bad Mother yang berhasil meraih rating 7,033% pada episode keempatnya.

Episode 1 The Good Bad Mother Terasa Menyenangkan

Begitu menonton drama The Good Bad Mother di episode pertama, kita akan disuguhi dengan suasana drama yang menyenangkan. Karena latarnya adalah kehidupan didesa serta menampilkan kehidupan bertetangga di desa.

Seperti yang kita tahu, drakor dengan latar kehidupan desa selalu memiliki daya tari tersendiri. Sebut saja seperti Hometown Cha Cha Cha, Our Blues, dan Summer Strike. Maka sudah pasti part kehidupan desa drama The Good Bad Mother juga menyajikan kesan yang menyenangkan.

Episode 2 The Good Bad Mother Masuk Ranah Politik

Berbanding terbalik dengan episode pertama yang suasananya damai sentosa, eisode kedua agak terasa berat. Karena latarnya memang pindah ke kota mengikuti alur kehidupan Kang ho.

Untuk penikmat drama genre ringan, mungkin episode kedua ini sedikit terasa berat. Terlebih bahasan politik memang bukan topik yang bisa dibahas secara ringan.

Dramanya Mengandung Bawang

Karena melibatkan hubungan antara ibu dan anak, sudah pasti bahwa drama ini akan mengandung bawang. Jadi kalian akan menemukan scene yang mengharukan dan sedih-sedih antara Kang ho dengan ibunya.

Kang ho bahka mengalami kecelakaan sehingga moment yang terjadi selanjutnya akan lebih dramatis. Dramatis dalam artian dalam perbaikan hubungan dengan ibunya kedepannya.

Benarkah Kang ho adalah Anak Durhaka?

Beberapa kalimat di media sosial menyebutkan bahwa Kang ho adalah Malin Kundang versi drakor. Hal ini berdasar pada fakta bahwa Kang ho durhaka terhadap ibunya.

Namun jika melihat dari kehidupan Kang ho secara keseluruhan, kurang tepat jika kita melabelinya sebagai anak durhaka. Alasan utama mengapa Kang ho merasa kesal dengan ibunya adalah karena dia dididik secara keras.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline