Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

"Because This is My First Life", Bukti Cinta Tumbuh karena Terbiasa

Diperbarui: 23 Februari 2023   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/p/CH-b1iEAVwd/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Because This is My First Life adalah salah satu drama slice of life yang tidak boleh kalian lewatkan. Drama ini memberikan gambaran hubungan romansa yang sederhana dan apa adanya. Juga tentang konflik-konflik relate dalam karir dan keluarga.

Poin utama dalam drama ini tentunya adalah hubungan antara Nam Se hee (Lee Min ki) dan Yoon Ji ho (Jung So min). Kisah diantara mereka berjalan secara bertahap namun pasti. Bukti bahwa perasaan seseorang bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Berawal dari hubungan win-win solution

Yoon Ji ho mendapati fakta mengejutkan bahwa adik laki-lakinya telah menikah dan akan memiliki seorang anak. Fakta ini baru diketahui Ji ho karena adiknya memang hanya melaksanakan pernikahan secara tertutup.

Dengan fakta ini, maka Ji ho tertuntut untuk keluar dari rumah. Entah ini budaya di Korea atau hanya tradisi dalam keluarga mereka saja. Intinya, mau tidak mau Ji ho harus mencari tempat tinggalnya sendiri.

Namun saat iti kondisi Ji ho tidak memungkinkan untuk mencari tempat tinggal baru. Keuangannya belum stabil karena pekerjaan sebagai asisten penulis juga tidak begitu menguntungkan baginya. Terlebih dia sedang ada masalah dengan sutradara dan penulis naskah senior.

Dalam situasi ini, kemudian secara tidak sengaja Ji ho mendapat tawaran dari Se hee. Tawaran ini juga tidak diterima secara langsung olah Ji ho dari Se hee.

Ji ho punya teman baik bernama Yang Ho rang. Kemudian dari pacarnya Ho rang informasi tersebut sampai kepada Ji ho. Dari pacarnya, Ho rang menyampaikan tawaran tersebut kepada Ji ho yang sedang mencari tempat tinggal.

Tawaran Se hee adalah bahwa dia mebutuhkan orang untuk menjadi teman serumahnya, di apartemen. Temah serumah dalam artian orang yang menyewa kamarnya dengan biaya rendah.

Namun dalam tawaran ini ternyata kedua belah pihak yang menghubungkan salah paham. Nam Se hee dan orang yang mencarikannya teman sekamar mengira Yoon Ji ho adalah seorang laki-laki. Sedangkan Ji ho dan Ho rang mengira Nam Se hee adalah seorang wanita.

Meski sempat menjadi masalah pada akhirnya, namun Ji ho tetap bisa tinggal dirumah Se hee. Ji ho tinggal dalam beberapa waktu sebelum kesepakatan pernikahan mereka buat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline