Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Kenapa Suka Karakter Kit dalam Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang?

Diperbarui: 14 Februari 2023   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/

jalanjauhjanganlupapulang

Masih seputar film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, sekarang saatnya kita bahas karakter Kit, Rikitrong Wagner. Karakter Kit ini diperankan oleh Jerome Kurnia.

Kit sendiri karakternya bukan sebagai orang Indonesia. Jadi sepanjang film kita hanya akan mendengar Kit berbicara dalam bahasa Inggris. 

Kit adalah blasteran Thailand Jerman. Namun dia tidak tahu ayah ibunya sekarang dimana. Yang dia tahu hanyalah bahwa dia harus berjuang hidup di London, tempat yang dipilihnya.

Saat menonton film ini, karakter Kit awalnya masih terlihat biasa saja. Seperti tidak ada yang istimewa dari seorang Kit.

Namun semakin bertambah episode, nyatanya Kit adalah karakter yang istimewa. Utamanya setelah moment flashback perjuangan Aurora setelah pergi dari apartemen studio Jem.

Kit adalah Teman yang Bisa Diandalkan

Berbanding terbalik dengan Jem yang memanfaatkan, Kit lebih tulus dalam menjalani hubungannya dengan Aurora. Hubungan disini mereka masih sebatas teman yang kenal dari temannya. 

Karena Kit tinggal satu apartemen dengan Honey. Dan Honey adalah teman baiknya Aurora.

Pertama, Kit mengajari dan menemani Aurora untuk melakukan kerja part time. Kit membantu Aurora mulai dari emmbeli sepeda untuk mengantar pesanan hingga Aurora mendapatkan pesanan pertamanya.

Selanjutnya Kit bersama Honey berinisiatif untuk menyewakan sebuah studio untuk Aurora. Melalui studio ini Aurora akhirnya memulai karyanya.

Dia Baik dan Polos

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline