Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Perbedaan Fokus Drama Under The Queen's Umbrella dengan Moon Lovers

Diperbarui: 9 November 2022   10:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.rukita.co/stories/sinopsis-drakor-under-the-queens-umbrella/

Setelah Mr. Queen, akhirnya ada lagi drama kerajaan dengan tokoh utaman strong woman. Ratu Im Hwa ryeong berhasil menjadi karakter kuat dalam drama Under The Queen's Umbrella. Pembawaannya yang pemberani, bijaksana, tegas, dan penyayang adalah paket lengkap seorang ibu. Sangat cocok dengan garis besar dramanya yang menekankan perjuangan seorang ibu dalam melindungi anak-anaknya.

Meski vibes ratunya seperti dalam Mr. Queen, namun deretan pangeran dalam Under The Queen's Umbrella vibesnya mirip Moon Lovers. Dikatakan mirip karena sama-sama bertabur cogan yang berperan sebagai pangeran. Mulai dari pangeran yang kulkas 3 pintu, suka melucu, hingga yang seperti bocah.

Kalau sudah menyangkut 'kompetisi' diantara pangeran, kedua drama ini bisa dikatakan sangat mirip. Yang mana beberapa diantara mereka ada yang sangat berambisi akan tahta. Kemudian yang sifatnya polos dan kekanak-kanakan hanya ingin hidup bahagia diluar istana.

Namun tentu saja kedua drama ini punya perbedaan fokus yang menjadi ciri khasnya masing-masing. Fokus drama ini juga menjadi kekuatan tersendiri untuk masing-masing drama.

Pertama mari kita bahas fokus drama Moon Lovers dulu. Secara garis besar, cerita dalam Moon Lovers berfokus pada karakter Hae Soo. Mulai dari dia yang berasal dari zaman modern dan akhirnya terjebak love line di zaman fantasi Goryeo.

Jadi fokus drama Moon Lovers adalah kisah cinta Hae Soo dengan para pangeran di Goryeo. Mulai dari fall in love dengan pangeran Wang wook, menjalin kisah dengan pangeran Wang So, dan akhirnya menikah dengan pangeran Wang Jung. Poin tersedih dalam drama ini adalah kandasnya hubungan pangeran Wang so dan Hae soo yang berakhir dengan beda alam.

Kemudian untuk drama Under The Queen's Umbrella, fokus dramanya adalah perjuangan seorang ibu dalam melindungi anak-anaknya. Karena itulah tokoh utama dalam drama ini adalah ratu Im Hwa ryeong. Diceritakan bahwa ratu adalah wanita tangguh yang tidak kenal takut, tetap tegar meski perasaannya sedang tidak baik-baik saja.

Benar kita melihat ada kisah terkait perebutan tahta putra mahkota dalam drama ini. Namun kembali lagi, ada ratu yang selalu berupaya melindungi anak-anaknya dari terpaan kecurangan dan kelicikan. Terutama karena ibu suri sangat berambisi untuk melengserkan ratu dan menghabisi anak-anaknya.

Demikian perbedaan fokus drama Under The Queen's Umbrella dengan Moon Lovers. Secara garis besar, kedua drama ini menyajikan kisah yang sama bagusnya. Mulai dari konflik, alur, sinematografi, hingga akting para pemainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline