Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Big Mouth: 3 Alasan Mengapa Jerry Bukan Kandidat Kuat Big Mouse

Diperbarui: 30 Agustus 2022   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: instagram.com/mbcdrama_now

Big Mouth berhasil mencapai rating tertingginya di angka 15,5%. Alur drama ini memang kompleks dengan kekuatan cerita yang membuat penonton penasaran. Sejauh ini, drama Big Mouth berhasil mengunci antusiasme penonton untuk terus menantikan kelanjutan episodenya.

Pertanyaan tentang siapa big mouse yang sesungguhnya belum juga terjawab hingga episode ke-10. Memang tidak akan seru jika big mouse terungkap dengan mudah.

Jerry adalah salah satu karakter yang dicurigai sebagai big mouse. Namun jika ditelisik dari rekam adegannya, Jerry bukan kandidat kuat big mouse. Berikut 3 poin yang melemahkan opsi bahwa Jerry adalah big mouse :

1. Jerry disiapkan sebagai karakter pengecoh

Jerry memang menjadi karakter yang paling mencurigakan. Saat Chang ho baru masuk penjara dengan menyandang predikat big mouse, Jerry adalah orang pertama yang percaya. Jerry bahkan dengan cepat langsung mengabdikan diri menjadi anak buahnya Chang ho aka big mouse.

Dalam banyak kesempatan, Jerry juga seakan disodorkan bahwa dia adalah big mouse. Mulai dari kejadian daftar klien big mouse hingga persoalan kartu tarot.

Kwak Dong yeon memang tampaknya tidak mungkin kebagian peran biasa saja dalam drama ini. Namun teori bahwa dia adalah big mouse sangat lemah. Karena karakter yang paling mencurigakan biasanya justru tebakan yang jauh. Dia dihadirkan sebagai pengecoh agar penonton lengah mengamati big mouse yang sebenarnya.

2. Jerry keluar dari penjara lewat tangan Gong Ji hoon

Poin yang tidak boleh dilewatkan adalah fakta bahwa Jerry keluar dari penjara melalui Gong Ji hoon.  Bagaimana Gong Ji hoon bisa mengenal Jerry juga menjadi bahasan penting. Bisa jadi Ji hoon memang sungguhan 'mengetahui' sesuatu tentang Jerry.

Saat dibebaskan oleh Ji hoo, secara otomatis Jerry akan menjadi tangan kanannya big mouse. Sedangkan Gong Ji hoon adalah orang yang berada dikubu berlawanan dengan big mouse. Dalam artian, kecil kemungkinan bahwa Jerry adalah big mouse.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline