Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Diluar Ekspektasi, Inilah Ending Drama Alchemy Of Souls

Diperbarui: 29 Agustus 2022   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tvn_drama/Instagram

Drama Alchemy Of Souls telah menamatkan season pertamanya pada 28 Agustus 2022. Banyak penonton yang beranggapan bahwa ending drama ini sedikit mengecewakan. Namun jika mempertimbangkan drama ini akan berlanjut ke season 2, maka endingnya masuk akal.

Akan terasa aneh jika dalam ending Alchemy Of Souls season 1 dibuat happy ending. Dua jiwa dalam diri Mu deok belum menemukan kejelasan identitasnya. Karenanya belum bisa dibuat happy ending terkait Jang Uk akan berlayar dengan siapa.

Poin-poin yang masih menggantung dalam ending season 1, diharapkan bisa clear di season 2 yang tayang Desember mendatang. Berikut mari kita bahas dulu poin-poin dalam ending season 1 :

1. Kekuatan Naksu kembali dan akhir nasibnya

Permasalan Naksu dimulai saat jiwanya pindah ke tubuh Mu deok dan kehilangan kekuatan. Awalnya ada teori bahwa Naksu pindah ke tubuh yang lemah sehingga kekuatannya tidak bisa digunakan. Namun ternyata kekuatan Naksu dikurung oleh kekuatan Jin Bu yeon, pemilik identitas asli Mu deok.

Setelah mendapatkan energi batu es di episode 19, Naksu akhirnya bisa menggunakan kekuatannya kembali. Namun karena batu es tidak bisa dimiliki, Naksu tidak bisa menggunakan kekuatan batu es sesuka hati.

Pada akhir episode 20, Jin Mu yang menyadari Naksu masih hidup di tubuh Mu deok berusaha memanfaatkannya. Dengan kerincing dukun Choi, Jin Mu mengendalikan Naksu hingga hilang kendali. Setelah melaksanakan perintah untuk emmbunuh, Naksu akhirnya pergi ke danau gyeoncheondarho, danau yang menjadi makam penyihir daeho.

2. Jang Uk meninggal tapi hidup lagi

Memiliki perasaan yang begitu kuat, Jang Uk sudah mendedikasikan dirinya untuk menjadi pelindung bagi Naksu. Jang Uk juga mengatakan bahwa hanya tangan Naksu yang akan dia genggam. Jang Uk bahkan tanpa ragu menjadi tameng saat Naksu menjadi sasaran panah legend Park Jin.

Tragisnya, Jang Uk justru terbunuh karena ditusuk oleh Naksu sendiri. Tentu saja Naksu dalam kondisi tidak sadar karena berada dalam kendali Jin Mu. Singkat cerita Jang Uk akhirnya meninggal di pelukan Naksu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline