Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

tvN, Si Paling Dicurigai Dramanya Sad Ending dan Ada Tumbal

Diperbarui: 25 Agustus 2022   11:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.instagram.com/tvn_drama

tvN merupakan salah satu stasiun TV kabel Korea Selatan. Dalam rekam jejaknya, tvN banyak menayangkan drama-drama populer. Bahkan 5 dari 10 drama dengan rating tertinggi tayang di tvN.

Memang tidak diragukan lagi bahwa drama-drama yang tayang di tvN memiliki cerita yang sangat variatif. Berbagai genre ditayangkan dengan paduan yang memikat.

Namun penonton menandai tvN sebagai channel yang sering memberikan sad ending. Kalau tidak begitu, ada tumbal dalam beberapa drama yang tayang.

Sebenarnya, yang memberikan drama sad ending juga bukan hanya tvN saja. Stasiun televisi lain juga banyak yang memberikan sad ending. Sebut saja seperti SBS dengan Moon Lovers sebagai sad ending legendarisnya.

Namun entah mengapa justru tvN yang menyandang predikat demikian. Mungkin karena banyaknya drama yang dipriduksi tvN. Jadi saat dikalkulasi, jumlahnya jadi lebih banyak Dari stasiun TV lain.

1. Jargon sad ending tvN dari penonton

Jika suatu drama tayang di tvN, penonton kebanyakan merasa takut dengan endingnya. Penonton merasa khawatir sad ending saat dramanya tayang di tvN. Padahal aslinya juga tidak semua drama yang tayang di tvN sad ending. 

Jika suatu drama tidak tayang di tvN, maka penonton mengatakannya dengan 'untung tidak tayang di tvN'. Dalam artian, penonton betanggapan ada harapan happy ending yang lebih besar.

Berkat anggapan ini, memang rasanya menjadi tidak tenang saat menonton drama yang tayang di tvN. Seperti dihantui sad ending. Padahal kalau mengikuti genre dan poster aslinya Masih aman.

Extraordinary Attorney Woo kemarin juga begitu. Karena dalam poster hanya ada Young woo sendiri, penonton mengartikan kapalnya tidak akan berlayar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline