Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Dear Introvert, Tidak Masalah untuk Minim Teman

Diperbarui: 9 Februari 2022   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: @catatanintrovert

Dalam hidup ini, kita pasti membutuhkan teman agar banyak hal dalam hidup berjalan seru. Namun tidak semua orang bisa memiliki banyak teman. Tipe kepribadian seperti introvert terbilang sulit untuk mendapatkan banyak teman meski sebenarnya mereka ingin.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir, apasih susahnya bergaul dengan orang lain ? Namun faktanya, introvert tidak bisa dengan mudah mengatasi situasi saat dia bersama orang lain. Bahkan ada orang introvert yang menganggap bahwa berbaur dengan orang lain itu melelahkan.

Kalian tahu rasanya bagaimana? Terkadang juga merasa tersiksa saat merasa tersisih dari pergaulan. Namun dear introvert, kalian tidak perlu merasa tersisih meski tidak punya banyak teman. Karena apa ? Simak ulasan berikut:

1. Kalian bisa untuk melakukan banyak hal sendirian

Dalam banyak perumpamaan, suatu hal memang akan cepat selesai bila dikerjakan bersama-sama. Namun introvert terkadang justru tidak bisa melakukan hal bersama orang lain. Ada beberapa hal yang mereka membutuhkan kesendirian paripurna agar bisa konsentrasi dalam mengerjakan.

Introvert pastinya juga pernah mengalami rasa ingin bekerja dengan orang lain. Tak jarang introvert yang merasa kesepian karena tidak bisa kesana kemari bersama teman-teman.

Namun dear introvert, kalian tidak perlu iri karena tidak bisa wira-wiri bersama teman-teman. Kalian juga tidak perlu iri karena tidak punya banyak koneksi yang mengelilingi hidup kalian.

Karena kalian mampu untuk melakukan banyak hal sendirian. Kalian tetap bisa melakukan apapun meski tanpa orang lain. Jadi tidak perlu iri.

Hal ini terkadang hanya sebatas keinginan karena seringnya melihat momen kebersamaan. Namun jika kalian memang bisa untuk berbaur secara luas, lakukanlah. Jika tidak, katakan tidak apa-apa dan jangan menaruh banyak kecewa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline