Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

Belajar Menghargai Orang Lain Lewat Drama Our Beloved Summer

Diperbarui: 22 Januari 2022   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@sbsdrama.official

Drama Our Beloved Summer yang dibintangi Choi Woo shik dan Kim Da mi memiliki kisah yang sederhana namun sangat penuh makna. Jalinan kisah mereka adalah kisah cinta pada umumnya yang didominasi oleh putus nyambung akibat beda kepribadian. Namun mereka bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi meski kerap bertengkar.

Selain hubungan antara Choi ung dan Kook Yeon su yang manis-manis candu, drama Our Beloved Summer juga memiliki banyak pelajaran berharga, salah satunya adalah cara menghargai orang lain. Ada sikap apa saja ? Berikut selengkapnya :

1. Jangan pelit berbagi ilmu dengan teman sekelas

Terkenal sebagai murid paling pintar dan penuh prestasi, Kook Yeon su adalah gadis yang memiliki sedikit kesulitan dalam interaksi sosial. Kesulitannya bukan karena sifat introvert, namun lebih karena terlalu cuek.

Yeon su merasa waktunya terbuang sia-sia hanya untuk sekedar mengobrol santai dengan kawan-kawannya. Jadi dia selalu memprioritaskan belajar disetiap waktu yang dimilikinya.

Yeon su juga tidak suka jika ada teman-teman sekolahnya yang tampak malas, terutama tidak menghargai waktu belajar. Tampak bahwa Yeon su langsung geleng-geleng kepala mengetahui bahwa Choi ung adalah peringkat terakhir di angkatannya.

Entah apa yang merasuki mbak Yeon su, dia bahkan sulit berbagi pengetahuan meski untuk teman sekelasnya. Pernah ada teman sekelasnya yang ingin meminjam catatan untuk bahan belajar ujian. Ceritanya hanya Yeon su yang memiliki catatan tersebut.

Namun bukannya memberikan, Yeon su justru merobek catatannya. Dengan begitu situasi impas menjadi sama-sama tidak memiliki catatan. Jadi dia tidak perlu memberikan pinjaman catatan.

Intinya, apa susahnya sih meminjamkan catatan. Toh temannya bukan meminta contekan jawaban ujian.

Sifat Yeon su ini tentu saja juga mencerminkan sifat tidak menghargai orang lain. Temannya meminta dengan cara baik-baik dan responnya diluar nalar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline