Lihat ke Halaman Asli

Devi Ervika

TERVERIFIKASI

Long life hallucinations

4 Tip Skincare-an Anti Buang-buang Duit

Diperbarui: 25 Mei 2021   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

depositphotos.com

Skincare sudah menu wajib wanita yang keberadaannya cukup diperhitungkan. Manfaatnya sejalan dengan keinginan wanita. Dizaman yang mana glow up 'adalah segalanya' skincare adalah harapan andalan.

Namun disamping itu sebenarnya fungsi dasar skincare adalah melindungi dan merawat kulit. Ditengah zat-zat berbahaya yang bertebaran, jangan sampai skincare yang kita pakai turut menyumbang masalah juga. 

Selain itu mengingat harga skincare yang biasanya tidak bisa dibilang murah, maka harus selektif dalam memilih. Tujuannya agar skincare yang dibeli cocok dengan tipe kulit sehingga anti mubazir alias buang-buang duit.

Berikut tips Skincare-an anti buang-buang duit :

1. Pahami apa yang dibutuhkan kulit

Tidak semua skincare cocok digunakan oleh asembarang kulit. Itulah mengapa produk skincare sangat beragam. BB cream tidak cocok digunakan untuk kulit berminyak, begitupun sebaliknya.

2. Jangan asal beli skincare

Produsen skincare berlomba menciptakan produk yang menjawab keinginan penggunanya. Maka banyaknya skincare tentu saja membuat bingung pengguna, apalagi yang masih baru dalam dunia perskincare-an. Kuncinya adalah riset dulu sebelum membeli. Jangan asal beli skincare yang sedang viral, karena kulit butuh nutrisi bukan popularitas.

3. Utamakan produk yang merawat

Tujuan penggunaan skincare secara garis besar kalau bukan glowing ya minimal cerah.  Tapi bukankah kesehatan kulit lebih penting? Percuma juga glowing kalau skincarenya banyak mengandung Mercuri dan akhirnya merusak kulit. Percayalah kulit yang sehat memancarkan keglowingan alami.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline