Lihat ke Halaman Asli

Raih Berkah dengan Menabung di Danamon Syariah

Diperbarui: 23 Desember 2019   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Menunaikan Ibadah Haji diusia muda kini bukan hanya angan-angan saja. Kini semua bisa mewujudkan impian mereka untuk berangkat ke tanah suci dengan mudah. Selain mengatur uang,  faktor usia pun menjadi salah satu hal yang layak dipertimbangkan, karena ketika usia muda kondisi tubuh yang maih kuat dan prima akan membuat ibadah haji kita lebih nyaman. Mungkin. 

Mulai rencanakan ibadah haji kita dengan mempelajari tata cara ibadah hajinya terlebih dahulu, kemudian mengetahui bagaimana alur atau proses pendaftaran ibadah haji hingga menyiapkan tabungan. Memang tidak bisa dipungkiri ibadah haji merupakan ibadah yang biaya nya bisa dibilang tidak sedikit. Untuk itu sangat diperlukan sekali menyisihkan uang kita atau menabung.

Danamon syariah hadir dengan Tabungan Haji, tabungan yang memfasilitasi Anda untuk mewujudkan niat Haji. Baik untuk nasabah yang sudah mencukupi syarat setoran awal maupun Nasabah yang merencanakan dana ibadah haji.

Produk yang danamon syariah tawarkan adalah Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) yang mememberikan kemudahan bagi Nasabah melakukan pendaftaran ibadah Haji melalui pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Rp25 Juta yang terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementrian Agama RI. 

Kemudian ada Tabungan Rencana Haji iB Adalah tabungan rencana menggunakan prinsip Syariah bagi hasil (Mudharabah) dalam mata uang Rupiah yang disediakan khusus untuk mewujudkan keinginan niat suci Anda dalam menunaikan ibadah Haji.

Mulai menabung ketika usia mudapun dapat memberikan kesempatan mengumpulkan uang lebih panjang lagi. Bahkan bukan suatu hal yang tidak mungkin kita dapat mengajak orang tua kit untuk pergi beribadah haji bersama.

Oleh karena itu kita mulailah menabung hindari gaya hidup hedonisme, niatkan pada diri kita bahwa kita hidup di dunia hanya untuk beriadah kepada allah. Seoga allah senaantiasa melimpahkan rezeky yng berkah untuk kita semua

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline