Lihat ke Halaman Asli

Devi Agwidya Ramadhania

Mahasiswi LSPR Communication and Business Institute

Mager karena Pandemi? No Way!

Diperbarui: 21 Juli 2022   16:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pandemi yang sudah melanda selama kurang lebih 2 tahun membuat banyak aktivitas terhambat. Selain untuk para pekerja, hal ini juga memberikan dampak buruk kepada para anak sekolah dan Mahasiswa/i di perkuliahan, karena masa-masa muda justru masa yang tepat untuk mencari kegiatan sebanyak-banyaknya dan bertemu dengan orang banyak. Selain itu, banyaknya kegiatan yang dialihkan menjadi daring menyebabkan anak muda kehilangan semangatnya dan menjadi malas, atau istilah anak muda jaman sekarang yaitu “Mager” atau “Malas Gerak”.

Namun sebenarnya, pandemi tidak menjadi penghambat untuk tetap berkreasi. Anak muda tetap dapat menjalankan aktivitas di luar rumah dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Sekarang, banyak acara yang dapat dilakukan secara online seperti webinar, workshop, hingga membuat konten.

pc-09072022-174807-03-62d914983555e4245258e135.png

Seperti halnya yang dilakukan oleh ORION PR Team, sebuah tim PR yang terbentuk karena adanya project dari salah satu mata kuliah yang ada di LSPR Communication and Business Institute, yaitu PR Showcase. Dalam PR Showcase ini, mahasiswa diharuskan untuk bekerja sama dengan salah satu brand/perusahaan, lalu membuat PR Planning yang dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan. Dalam project ini, ORION PR Team bekerja sama dengan brand kecantikan lokal yaitu WMU Beauty, yang didirikan oleh Ibu Wiji Mulia. Produk yang dijual yaitu make up dan skincare, seperti lip cream, lip serum, tone up foundation, night cream, dan lain-lain. Produk-produk dari wmu beauty dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai brand WMU Beauty, dapat langsung mengunjungi akun Instagram mereka yaitu @wmubeauty.

Dalam bekerja sama dengan WMU Beauty, ORION PR Team membentuk rangkaian acara mulai dari pre-event hingga post event. Dalam pre event, ORION PR Team berfokus kepada social media campaign di mana terdapat konten-konten interaktif, giveaway, dan tidak lupa juga yaitu konten TikTok. Semua kegiatan tadi bisa dilakukan di rumah, loh! Lalu, untuk main-event, ORION PR Team membuat video campaign yang berjudul “WoMan Makes U: Dari Aku untuk Diriku”, dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap diri sendiri serta untuk menghargai peran Pria dan Wanita di Indonesia. Dalam video ini, terdapat 15 interviewee yang memiliki usia serta latar belakang yang beraneka ragam. Setiap interviewee diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan diri sendiri. Nah, meskipun dalam pembuatan konten main event dilakukan di studio, ORION PR Team dengan WMU Beauty tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penasaran bagaimana videonya? Video tersebut dapat dilihat disini!


Terakhir, untuk post event dibuat highlight serta rekapan-rekapan dari seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari pre event hingga main event.

Konten tadi merupakan salah satu contoh kegiatan yang dapat dilakukan di kala pandemi. Masih banyak hal lain yang dapat dilakukan sesuai dengan minat masing-masing individu. Terlebih sekarang pandemi sudah hampir berakhir, sehingga kegiatan yang dapat dilakukan menjadi lebih banyak lagi.

pc-09072022-174807-02-62d914ae08a8b55a7a57cc03.png

Meski pandemi telah memberikan dampak yang begitu besar hingga mempengaruhi aktivitas sehari-hari, namun hal tersebut bukan menjadi sebuah alasan untuk bermalas-malasan di rumah dan tidak membuat karya apapun. Banyak hal yang dapat dilakukan di rumah yang juga dapat bermanfaat bagi orang sekitar, seperti kegiatan-kegiatan di atas. Selama kita memiliki niat dan sungguh-sungguh untuk melakukan sesuatu, maka keadaan seperti apapun dapat dihadapi.

Mager karena Pandemi? No Way!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline