Lihat ke Halaman Asli

Devi P. Wihardjo

Hidup Yang Menghidupkan

Ternyata Aplikasi Ini Rahasia Mudahnya Sewa Kargo dan Kapal

Diperbarui: 28 April 2021   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri atas ribuan pulau besar dan kecil. Sebagian berupa daratan dan bagian lainnya perairan yang terdiri atas perairan laut, sungai dan danau. Diatas teritorial daratan dan perairan tersebut membentang pula udara yang semuanya itu merupakan wilayah Indonesia. Keadaan wilayah Negara Indonesia yang sangat luas membutuhkan banyak pengangkutan, baik melalui daratan, perairan, maupun udara yang mampu menjangkau seluruh wilayah Negara Indonesia bahkan ke negara-negara lain.

Jasa pelayaran merupakan usaha industri jasa transportasi laut atau shipping industri yang memberikan manfaat yang sangat besar bagi perpindahan suatu barang, baik memberikan manfaat secara place utility yaitu barang yang disatu tempat kurang bermanfaat dipindahkan ke tempat yang manfaatnya lebih besar, maupun memberikan manfaat time utility yaitu barang dari satu tempat yang saat tertentu sudah diproduksi dan berlebihan dipindahkan ketempat yang pada waktu yang sama belum diproduksi.

Pesatnya pertumbuhan industri pelayaran dalam era digital saat ini,  memerlukan kecepatan yang memudahkan baik transaksi maupun informasi lengkap seputar jasa pelayaran. Aplikasi kapal kargo KlikKapal hadir untuk memenuhi kebutuhan customer. Indonesia adalah salah satu negara maritim, maka sarana transportasi yang dianggap paling efektif adalah kapal, peranan pelayaran sungguh sangat penting bagi kehidupan sosial ekonomi penduduknya dan bagi pendapatan negara pada umumnya.

Mengantisipasi perkembangan pesat sektor logistik di saat pandemi Covid-19, diperlukan layanan berbasis teknologi, hadir Aplikasi kapal kargo KlikKapal sebagai solusi pelayanan maksimal dalam jasa pengiriman melalui jalur laut. Aplikasi kapal kargo KlikKapal adalah pelopor aplikasi digital terintegrasi yang menjadi platform Cargo Owners (CO) dan Ship Owners (SO) untuk menghadirkan kenyamanan dan solusi total dalam layanan pengiriman. Kami menggunakan inovasi terbaru dari web dan platform untuk menghubungkan Pemilik Kargo dan Pemilik Kapal dengan nyaman di jari Anda.

Platform ini ditujukan untuk perusahaan pemilik kapal dan pemilik kargo, memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang sering dihadapi oleh mereka. Misalnya, untuk pemilik kapal adalah dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik kargo misalnya keterbatasan database kapal yang dipunyai.

Seperti halnya aplikasi jasa transportasi online yang marak digunakan untuk mengirimkan paket secara instan, kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi pemilik kargo untuk mengirimkan kargonya.

Banyak keuntungan yang disediakan oleh KlikKapal, seperti instant network, akses jaringan yang lebih luas supaya terhubungnya dengan banyak ketersediaan Kapal dan Kargo di seluruh Indonesia. Proses transaksi yang transparan dengan biaya yang jelas dan lebih murah, Seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien bersama KlikKapal.

Platform tersebut sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store yang artinya dapat langsung digunakan bagi Pemilik Kapal dan Pemilik Kargo untuk memulai bisnis bersama #KlikKapalDimanaSaja Atau untuk info selengkapnya, dapat langsung mengunjungi www.klikkapal.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline