Lihat ke Halaman Asli

Kue Pancong Pocong, Lembutnya Nyaman di Lidah

Diperbarui: 25 Mei 2021   07:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

SURABAYA - Pandemi virus corona covid-19 telah membuat banyak wirausahawan mengalami tekanan dalam menjalankan bisnis. Namun demikian di tengah pandemi covid-19 ada beberapa wirausahawan yang justru bisa bertahan bahkan bertumbuh di tengah perilaku konsumen yang berubah-ubah. Banyak tempat seperti restoran, gym, bahkan bar menjadi sepi dan harus tutup karena masyarakat diwajibkan untuk beraktivitas dari rumah, bagi beberapa wirausahawan ini menjadi sebuah kesempatan untuk memulai bisnis yang mereka tekuni.

Hal inilah yang dilakukan oleh Dana, 25 tahun, seorang pegawai bank BCA. Dana mumutuskan mulai membuka bisnis kuliner kue pancong pocong yang lebih variatif. Kue pancong pocong  adalah usaha yang berhasil menarik minat konsumen. Banyak selebgram mulai mempromosikan dan memberi tanggapan positif terhadap kue pancong pocong tersebut. Kue tersebut sangat diminati oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan bertekstur lembut, mengikuti perkembangan kue pocong pancong berhasil memikat para penikmat kue yang banyak direcommendasikan oleh banyak orang.

"banyak selebgram juga mempromosikan dagangan saya walaupun tidak saya minta untuk merekomendasi, jadi terimakasih karena telah menyukai apa yang sudah saya buat", kata Dana.

beberapa cabang juga sudah dibuatnya, tidak menutup kemungkinan sering  mengalami kerugian apalagi disaat pandemi tidak mengurungkan semangatnya. dari hasil kerja keras Dana berhasil mewujudkan usaha kue pancong pocong  sampai saat ini.

Hasil yang diperoleh juga sangat memenuhi hasil produksi, dan mendapat keuntungan yang signifikan. Dari hasil penjualan kue pocong pancong memperoleh pendapatan sebesar 700-800. Saat ini ia mempekerjakan 3 karyawan.

Dalam sehari penjualan kue pocong pancong bisa mencapai 60-70 kue. Melihat dari penjualan tersebut membuktikan bahwa banyak minat konsumen yang tertarik dan menikmati kue pocong pancong.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline