Lihat ke Halaman Asli

devi wahyuni

Devi Wahyuning Andivia

Rumah Singgah Amaryllis Kirana

Diperbarui: 16 Maret 2020   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Yayasan amaryllis Ini adalah rumah singgah bagi anak- anak penderita kanker dan hemofiilia, hemofilia ini adalah penyakit pada system pembekuan darah yang berakibat pada menurunnya kemampuan tubuh untuk mengontrol pembekuan darah. Bukan hanya itu anak-anak penderita kanker bukan hanya membutuhkan pengobatan secara fisik melainkan secara psikologi.

Rumah singgah inilah hadir untuk  membantu para anak-anak untuk menyediakan rumah singgah saat sedang berobat di RSUD Kabupaten Tangerang,rumah singgah ini berawal dari komunitas yang peduli kanker anak dan hemofilia.

Yayasan amaryllis kirana tak jauh dari Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang tepatya di Jalan Ahmad Yani No.15 RT 02/03 kelurahan sukaasih kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Banten.

Yayasan amaryllis ini banyak melakukan kegiatan untuk membuat senyum para pasien apalagi mereka masih kecil, yang seharusnya mereka bermain dengan bebas ini dia tak bisa terlepas dengan obat. Untuk itu rumah singgah ini banyak mengundang para relawan komunitas untuk bermain dengan anak-anak.
Asep ruswiadi adalah seorang pengurus yayasan amaryllis kirana ini, ia sudah 7 tahun membantu anak-anak untuk melawan penyakit mereka dia rela waktu luangnya diberikan anak-anak penderita hemofilia dapat berjuang mesti dihantui kematian.

Asep peduli dengan anak-anak penderita karena 2 orang anaknya juga menderita hemofilia jadi dia sangat merasakan apa yang orang tua yang ikut berjuang dengan ekonomi yang rendah dan itu lah membuat asep sangat ingin membantu anak-anak ini.

Penderita penyakit ini rata-rata masyarakat kalangan kelas bawah, untuk memenuhi kebutuha sehari-hari saja sulit apalagi untuk berobat jalan dan mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Siapa saja boleh datang ke rumah singgah ini, mereka tak membedakan yang mereka pikirkan membantu karena mereka makhluk sosial.

dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline