Lihat ke Halaman Asli

8,9 Triliun Dollar, Dampak Keterlibatan CEO hingga Anak Magang

Diperbarui: 18 Juli 2024   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa arti karakter dalam ingatan kita saat ini di tempat kerja bagi kehadiran kita secara keseluruhan? Kita menghabiskan 13 periode panjang hidup kita untuk bekerja - 4.821 hari penuh - lebih banyak dari waktu gabungan yang kita habiskan untuk perasaan, olahraga, acara, dan sekolah. 

Namun, bagaimana kita mengukur sifat dari hambatan perkembangan hidup kita ini? Benarkah kita hanya sekedar mengamati jam, terpisah dari tugas-tugas kita, atau akankah kita mengatakan bahwa kita sedang menelusuri alasan dan makna dalam pekerjaan kita dan, dengan cara ini, dalam kehidupan kita? 

Saya merasa senang berbicara pada acara penyerahan Gallup untuk laporan Kondisi Lingkungan Kerja Seluruh Dunia 2024, di mana Kepala Gallup Jon Clifton mengemukakan masalah yang provokatif ini. Suatu masalah layak untuk kami pertimbangkan, dan kami akan menyelidikinya menggunakan sedikit pengetahuan dari laporan tersebut. 

Saat kita mempertimbangkan komitmen, mari kita ingat pertanyaan ini: Apakah perwakilan Anda hanya melakukan upaya yang tidak tulus di tempat kerja, atau akankah mereka mengatakan bahwa mereka sedang menghadapi pilihan yang mungkin lebih besar dari diri mereka sendiri? 

Komitmen adalah soal kesejahteraan. Komitmen bukan hanya soal efisiensi, tapi juga sifat dari pertemuan kita. Perwakilan yang mengundurkan diri dari pekerjaan sering kali melaporkan tingkat kesejahteraan yang lebih rendah dibandingkan individu yang menganggur. 

Mereka mengalami tingkat tekanan, kemarahan, stres, dan depresi yang lebih tinggi. Hal ini mencerminkan sesuatu yang penting: kepuasan kerja sangat memengaruhi lingkungan sekitar dan kesejahteraan psikologis kita. Namun, ini bukan hanya tentang kebahagiaan individu. 

Dampak moneternya sangat besar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk komitmen yang rendah sangatlah besar. Salah satu hal yang menonjol dalam laporan Gallup adalah bahwa penarikan dana tersebut merugikan perekonomian sebesar $8,9 triliun, atau setara dengan 9% dari Produk Domestik Bruto (PDB) seluruh dunia. 

Sungguh tidak mengherankan jika 62% masyarakat yang berfungsi di dunia berjuang dengan komitmen. Hal inilah yang terkandung dalam penemuan-penemuan lain: Hanya 23% dari perwakilan yang benar-benar merasa terhubung dengan pekerjaan mereka, 15% dari mereka benar-benar terpisah, mungkin menumbangkan mitra dan organisasi mereka. Kesejahteraan perwakilan muda telah mengalami pukulan kritis. 

Hanya 34% pekerja yang melaporkan peningkatan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. dari setengah (52%) sedang mencari atau sedang mencari posisi baru. Namun, ada hikmahnya. Komitmen merupakan gambaran dasar pemenuhan hidup dan harapan terhadap apa yang ditaruh. Ketika kita terlibat dengan pekerjaan kita, kita pasti memiliki pandangan penuh harapan tentang apa yang ada di depan. 

Bekerja bisa menjadi hal yang alami untuk kehidupan yang superior. Angka-angka ini memberikan gambaran yang masuk akal: komitmen pekerja bukan hanya masalah lingkungan kerja --- ini adalah tantangan keuangan dan kesejahteraan global yang mempengaruhi kita semua. 

Peningkatan kualitas telah mengubah lingkungan kerja Sulit untuk membicarakan komitmen perwakilan tanpa memahami seberapa besar insentif yang telah dirancang ulang secara total selama beberapa tahun terakhir. Seiring dengan kemajuan dunia kerja -- banyak orang dapat bekerja di mana saja -- para perwakilan mempunyai pengaruh baru dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualitas mereka. Saat berbicara dengan klien sebagai Boss People Official di Spring Wellbeing, saya selalu merasa bermanfaat untuk mempertimbangkan sistem inspirasi khas Daniel Pink, terutama mengenai individu yang lebih muda yang memasuki dunia kerja. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline