Lihat ke Halaman Asli

Tiga Bulan Masa Probation, Makna dan Risetnya

Diperbarui: 25 Oktober 2022   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Organisasi tetap berada di belakang aturan normal 90 hari untuk menjaga pekerja tetap dalam jangka panjang, lapor Money Road Diary. Kepala dan pakar aset manusia memberi tahu Buku Harian bahwa jika seorang spesialis dapat tetap bersama organisasi melalui tiga bulan pertama mereka bekerja, individu tersebut terikat untuk tetap bersama organisasi dalam jangka panjang, yang mereka cirikan sebagai satu tahun atau lebih. Dengan informasi itu, organisasi menawarkan 90 hari dan proyek baru untuk menyelamatkan pekerja yang siap untuk tiga bulan pertama.

Marissa Andrada, bos individu resmi di Chipotle, itulah yang membuat Diary tahu "dengan asumsi bahwa Anda melihat seseorang mencapai titik tiga bulan, sebenarnya, mereka akan bertahan selama hampir satu tahun." Chipotle menawarkan perencanaan yang dapat diprediksi kepada para pekerjanya dan memberikan klarifikasi yang jelas tentang tugas dan keuntungan organisasi kepada rekrutan baru, seperti yang ditunjukkan oleh Andrada. Strategi tersebut dimaksudkan untuk membantu para pekerja agar tetap nyaman di restorannya dan dibujuk untuk tetap tinggal, katanya.

CVS menawarkan hadiah $1.000 kepada beberapa pekerja gudang jika mereka tinggal selama 90 hari, sementara McDonald's dan Wendy's, antara lain, mempromosikan hadiah rekrutmen baru sejumlah dolar setelah tiga bulan bekerja. Organisasi Pemanasan dan Pendinginan Transporter menemani rekrutan baru mereka dengan "pasangan" yang lebih berpengalaman.

Pertimbangan utama apakah seseorang bertahan selama tiga bulan pertama adalah hubungan mereka dengan organisasi, kata para pemimpin kepada Diary. Radio, sebuah organisasi produk di San Francisco, meminta agar rekrutan barunya melakukan "kunjungan mendengarkan", yang memungkinkan mereka untuk mengetahui tugas-tugas organisasi dan bertemu dengan perwakilan yang berbeda sebanyak mungkin. Kunjungan mendengarkan berkisar dari dua sampai sekitar satu setengah bulan, bergantung pada situasi perwakilan.

"90 hari pertama praktis mirip dengan penyaringan yang dilakukan oleh pekerja organisasi," L. David Kingsley, pejabat individu pusat Radio, mengatakan kepada Diary. "Ada seseorang yang benar-benar memilih."

Beberapa organisasi, termasuk pemasok program lingkungan kerja Utusan, telah merekrut perwakilan yang memeriksa dengan kepala pekerja dan pekerja baru untuk melihat sistem kerja dari semua titik.

"90 hari pertama itu adalah titik di mana Anda memiliki orang-orang yang mengatakan, 'Ini adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan,' atau 'Saya melakukan kesalahan karena itu tidak seperti yang saya pikirkan,'" Annette Reavis , pejabat individu pusat Utusan, diklarifikasi untuk Diary.

Buang-buang Para eksekutif segera akan memiliki instrumen yang memungkinkan rekrutan baru serta perwakilan veteran untuk meninggalkan komentar misterius tentang pekerjaan mereka dan organisasi. Supervisor sebenarnya ingin terus-menerus dikritik.

"Anda akan mendapatkan barang dari orang-orang Anda," John Morris, pejabat kepala Squander The board, mengatakan kepada Diary. "Itu akan menjadi, 'Halo, ini semua yang dikatakan pertemuan saya kepada saya apa yang ada di jiwa mereka.'"

Beberapa organisasi mulai dengan sistem perekrutan untuk lebih mengembangkan pemeliharaan perwakilan. TXB Stores Inc. baru-baru ini mendesain ulang siklus perekrutannya dari satu yang membutuhkan lima hari dari wawancara hingga memulai pekerjaan ke yang lain yang memiliki perwakilan untuk diajak bicara, bergabung dan dimulai dalam dua hari. TXB menyelesaikan rapat, yayasan, perekrutan, dan orientasi dalam satu hari.

"Ketika [karyawan baru] pergi, kami memberikan [mereka] jadwal," kata Nathan Graham, supervisor HR, TXB, pada HR Gathering 2022.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline