Lihat ke Halaman Asli

deui wulandari

Ibu rumah tangga

Penggunaan Barang Bekas pada Lomba Hias Kelas pada SS Joannes Bosco Yogyakarta

Diperbarui: 20 Agustus 2024   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona


Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 dan pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2024 murid-murid kelas 1-6 di SD Joannes Bosco Yogyakarta semarakkan kemerdekaan HUT RI ke-79 diadakanlah berbagai lomba antara lain lomba estafet karet, estafet kertas menggunakan jepitan baju, estafet sarung, estafet spons air, estafet botol berlubang, benteng kertasi, dan lomba menghias kelas. 

Lomba menghias kelas dengan penggunaan barang bekas bisa mengurangi sampah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Barang bekas yang boleh digunakan adalah kardus bekas, botol maupun galon air mineral bekas, tiang bendera mini yang sudah bekas, bendera bekas, serta kertas krep bekas. Lomba menghias kelas juara ke-1 diraih oleh murid-murid kelas 2 Intuisi bertemakan "Roket Cita-Cita". Lomba menghias kelas juara ke-2 diraih oleh murid-murid kelas 4 Musikal 2 bertemakan "Menjunjung Tinggi Kemerdekaan Pemakaian Barang Bekas". Lomba menghias kelas juara ke-3 diraih oleh murid-murid kelas 3 Eksistensial bertemakan "Panjat Pinang Mini dan Pojok Literasi Mini".



 

Oh iya, dibawah ini para pemenangnya:

Lomba estafet karet dimenangkan oleh murid-murid kelas 1 Kinestetik.

Lomba estafet kertas menggunakan jepitan baju dimenangkan oleh murid-murid kelas 2 Intuisi

Lomba estafet sarung dimenangkan oleh murid-murid kelas 3 Natural.

Lomba sestafet spons air dimenangkan oleh murid-murid kelas 4 Musikal 3.

Lomba estafet botol berlubang dimenangkan oleh murid-murid kelas 5 Interpersonal.

Lomba benteng kertasi dimenangkan oleh murid-murid kelas 6 Matematika.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline