Lihat ke Halaman Asli

Penggunaan Teknologi Masa Kini

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tak dapat kita bantah, zaman semakin berkembang. Apalagi dengan semakin meningkatnya kualitas teknologi. Teknologi mulai menguasai perdaban masa kini. Hal ini dapat kita lihat dari besarnya ketergantungan manusia pada teknologi seperti gedget, handphone, tablet, i-phone, dll.

Semua yang dikerjakan manusia kini menjadi lebih mudah dengan teknolgi sekarang. Dari anak-anak, remaja bahkan orang tua pun kini mahir mengotak-atik alat-alat teknologi keluaran terbaru. Namun ini akan menimbulkan rasa malas dan rasa bergantung pada alat-alat teknologi. Sehingga manusia tak mau menggunakan kemampuannya sendiri dan lebih memilih menggunakan jalan yang lebih cepat dan gampang. Kemampuan yang dimiliki manusia, yang sebenarnya bisa dimaksimalkan, hanya menjadi sebuah figura dalam diri manusia.  Menumbuhkan rasa malas, yang sebenarnaya bukan ciri bangsa, pada diri para generasi muda yang terkontaminasi budaya barat yang mampu merusak moral bangsa.

Betapa besarnya pengaruh teknologi terhadap diri kita sendiri. Dan seharusnya kita semua menyadari itu sejak dini, sebelum semuanya menjadi semakin brutal. Pemasokan teknologi-teknologi baru pada negara Indonesia, lebih baik di minimalisir. Untuk mencegah ras ketergantungan pada generasi muda saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline