Lihat ke Halaman Asli

Desy Suryani

Mahasiswa

Peresmian Ikon Wisata Kolam Renang Pentungan Sari Jadi Daya Tarik Wisata Baru

Diperbarui: 12 Juli 2019   01:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Malang--Mahasiswa KKN UM 2019 melaksanakan program kerja icon wisata yang dilaksanakan pada tanggal 24 juni sampai dengan 4 juli 2019 di kolam renang Pentungan Sari, dusun Bodean Putuk, desa Toyomarto. Pelaksanaan pembuatan ikon wisata ini mendapatkan dukungan dari perangkat desa Toyomarto maupun pengelolah kolam renang Pentungan Sari. Program kerja ikon wisata ini dikerjakan oleh anggota KKN UM 2019 bertujuan untuk memberikan ciri khas pada kolam renang Pentungan Sari dan diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Pelaksanaan program kerja ikon wisata dibagi menjadi dua pengerjaan yaitu pembuatan meja dan kursi sebagai tempat peletakanbarang bawaan wisatawan dan pembuatan ikon wisata bertuliskan Kolam Renang Pentungan Sari. Pelaksanaan program kerja ikon wisata ini awalnya terkendala dengan lokasi penempatan sehingga pelaksanaannya memerlukan waktu yang cukup lama akan tetapi semua dapat terselesaikan tepat waktu berkat kerja keras sesama anggota KKN dan dukungan dari pengelolah kolam renang.

Kegiatan pemasangan icon wisata dilaksanakan pada tanggal 3 juli 2019 dan di resmikan pada tanggal 4 juli 2019 bersama pengelolah kolam renang Pentungan Sari. Setelah proses peresmian kini kolam renang Pentungan Sari memiliki ciri khas yang berbeda dengan kolam renang di tempat lain, adanya peningkatan pengunjung semenjak diadakannya pemasanagan meja kursi serta ikon wisata pada Kolam Renang Pentungan Sari




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline