Lihat ke Halaman Asli

UKM BITA Gelar FESBAN Se-JATENG dan DIY

Diperbarui: 16 November 2022   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber website FITK UIN Walisongo

UKM BITA (Unit Kegiatan Mahasiswa Bimbingan Ilmu Tilawah Al-Quran) melaksanakan kegiatan FESBAN atau yang lebih dikenal dengan Festival Banjari mencakup wilayah Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2022, dimana masih menjadi serangkaian acara dari Tarbiyah Bersholawat Jilid X.

Kegiatan Festival Banjari yang dilaksanakan oleh UKM BITA, dimana diikuti oleh beberapa wilayah seperti Semarang, Rembang, Temanggung, Pekalongan, Wonosobo, dan Kendal. Tidak hanya mahasiswa saja yang mengikuti terdapat siswa Man juga yaitu dari MAN 2 Rembang yang ikut menjadi peserta. Antusias tidak hanya dari peserta saja namun juga dari penonton tak kalah antusias. Terdapat 12 peserta yang berasal dari berbagai daerah yaitu ada Mahfudzhl Jabbar (Rembang), LPTQ (Pekalongan), Ashabul Laprak (Semarang), Nurul Musthofa (Semarang), Robbi Fanfa'na (Temanggung), Ashabul Udud (Tugu), JQH El-Fasya (UIN Walisongo Semarang), Irsyadul Ghalby (Kendal), IPQOSH (Wonosobo), Ar-Risalah (Semarang), Nida Al-Dzikri (Semarang).

Pada Festival Banjari tersebut bukan hanya nilai vokal saja melainkan nilai adab dan alat pun juga dinilai, punishment berupa pengurangan nilai juga berlaku dalam festival apabila peserta tidak mematuhi peraturan yang yang telah ditentukan, acara berjalan dengan lancar setelah semua peserta tampil, acara dilanjut dengan mahalul qiyam yang dipimpin oleh Gus Tibyan, cak Dendy dan cak Dul selaku juri dalam festival banjari yang diselenggarakan oleh UKM BITA UIN WALISONGO Semarang.

sumber website FITK UIN Walisongo 

Setelah mahalul qiyam selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, dari pemenang tidak hanya membawa pulang trofi juga sejumlah uang tunai. Tidak hanya itu penonton juga dapat membawa plang sejumlah doorprize yang telah disediakan jika mereka bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Terselenggaranya acara tersebut diharapkan dapat menambah relasi dan mempererat tali silaturahmi antar peserta, panitia dan penonton yang ada dalam festival banjari tersebut, serangkaian dari Tarbiyah Bersholawat jilid X telah berjalan acara demi acara mulai dari sima'an bilgoib, haflah tilawah dan festival banjari, untuk selanjutnya masih ada acara puncak dari Tarbiyah Bersholawat jilid X jadi untuk Generasi BITA tetap stay tune yaa, nantikan persembahan yang diberikan oleh UKM BITA UIN WALISONGO Semarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline