Lihat ke Halaman Asli

ORSENIK UIN Walisongo Mengubah Namanya Menjadi KORELASI

Diperbarui: 16 November 2022   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ajang lomba ORESENIK (Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan) merupakan lomba tahunan antar fakultas yang diadakan oleh UIN Walisongo Semarang dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit unggulan dan berprestasi pada mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang. Acara ini diselenggarakan oleh DEMA UIN Walisongo dan bekerja sama dengan UKM universitas.

Pada tahun ini ORSENIK resmi diadakan kembali tepat pada tanggal 7-9 Oktober 2022 dengan tampilan nama yang baru yaitu KORELASI (Kontes Prestasi Ilmiah, Olahraga, dan Seni) dengan tema yang digunakan "Let's Shine to be Strong". Perubahan nama ini untuk meningkatkan manajemen, psikologis, dan capaian. Ajang ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo yaitu Arief Budiman di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa baru atau angkatan 2022.

Berharap ajang ini tidak hanya dijadikan sebuah rutinitas melainkan juga ada hasil yang didapatkan seperti memperolehnya bibit atlet yang berkualitas yang dimana nantinya para atlet ini bisa diikutsertakan dalam perlombaan tingkat yang lebih tinggi. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, berharap akan partisipasi dari semua pihak agar kegiatan dapat berlangsung dengan lancar, aman, tertib, dan mendapatkan hasil yang baik. Dan dapat membangun semangat kekeluargaan antar fakultas.  

Pelaksanaan acara kali ini diadakan tidak pada di hari efektif, ini untuk mencegah mahasiswa yang ijin tidak mengikuti perkuliahan karena ajang ini dan acara ini boleh membawa supporter asal tidak anarkis. Acara KORELASI ini akan diselenggarakan selama tiga (3) hari berturut-turut, mulai Jumat sampai Minggu. Acara KORELASI pada tahun 2022 ini ada 38 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dan diikuti oleh 8 fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang. Tetapi, terdapat kabar bahwa 2 diantara cabor tersebut mundur, yaitu Kata (seni) Karate dan Wall Climbing. Hari pertama terdapat 12 cabang olahraga yang akan diperlombakan, meliputi Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Tulis Sastra, Pidato Bahasa Inggris, Bisnis Plan, Story Telling, Iklan Layanan Masyarakat, Khitobah, Bahtsul Kutub, MTQ, MHQ, dan Volley Ball.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline