Lihat ke Halaman Asli

DEDE SULAEMAN

Publisher barang barang berkualitas

Pasir Kirisik, Wisata Lokal yang Menakjubkan di Guranteng Tasikmalaya

Diperbarui: 27 Agustus 2019   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mencari tempat wisata yang keren?? Bagi warga Tasikmalaya Kota mupun Kabupaten yang belum mengetahuinya mungkin tulisan ini bisa ngat membantu memberikan daftar tujuan wisata anda dan keluarga yang sangat dekat karena berada di daerah Kampung Guranteng, Kecamatan pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, pemandangan yang disuguhkanpun tak kalah menarik dari destinasi wisata yang ada di daerah lain seperti Bandung dan sebagainya, namnya "Pasir Kirisik" sebuah tempat wisata baru yang berdiri sekitar Th 2017 an, area tersebut menawarkan kindahan alam serta arena berfoto selfie yang sangat menarik.

Letak lokasi pasir kirisik tepatnya di Kampung Guranteng Rt 01/01, Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung, Kabupaen Tasikmalaya Jawa barat, area ini mudah dijangkau dari pemukiman warga yang berjarak kurang lebih 700km dengan akses jalan aspal masuk mobil, untuk menju lokasi wisata, pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang disediakan dengan naik mobil odong odong sampai ke tujuan lokasi atau bisa juga langsung membawa kendaraan anda ke lokasi dan memarkirkanya dengan nyaman, jika menggunakan odong odong maka kendaraan diparkir di dekat pemukiman yang memang husus disediakn tempat parkir yang luas, jika kendaraan di bawa ke lokasi maka parkir di dekat lokasi atau di dalamnya dengan nyaman serta area luas.

Pasir kirisik bisa ditempuh menggunakan jalan alternatif yaitu jalan Pagerageung-guranteng bagi yang berasal dari daerah jalan Ciawi Rajapolah atau bisa juga menggunakan jalan lain yakni dari Surya Laya menuju Harentang, jika anda berasal dari Bandung, Majalngka lemah putih maka bisa menggunakan jalan wado-lemahsugih-sindangbarang, untuk biaya masuknya cukup murah yakni Rp. 10,000 per orang dewasa, dan jika akan menggunakan fasilitas odong odong untuk berkeliling maka cukup menambahkan biaya Rp. 2000 per orang (info Th 2019), untuk parkir kendaraan mobil Rp. 5,000, motor Rp. 2,000 dengan lokaasi parkir nyaman, jika maasuk maka tiket yang di dapat bisa di tukar dengan minuman teh botol atau cemilan lainnya.

Beberapa keindahan yang di suguhkan di paasir kirisk berupa fasilitas berenang dengan kolam untuk dewasa dan anak anak, fasilitas bermain anak sseperti trampolin, odong odong, kereta wahana, ayunan, untuk media poto selfie tenttunya sangat banyak seperti lukisan 3d yang tampak nyata untuk tempat poto, berbagai macam patung binatang, ayunan di atas bukit, arena sarang burung besar, telephone serta dissekililingnya di penuhi dengan taman bunga serta buah yang sangat memanjakan mata dan anda akan merasa betah berada di dearea tersebut.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh siapa saja yang gemar melakukan poto selfie karena banyaak terdapat beberapa lokasi yang memang husus di buat utuk keperluan poto, jika anda berkunjung kesana maka jangan khawatir jika tidak membawa makanan, kaarena disana banyak terdapat berbagai penjual makanan sehingga pengunjung tinggal mempersiapka dana saja dan semuanya beres, harga makananpun tak terlalu mahal dan masih sebanding dengan harga makanan yang ada di area non wisata.

Tak hanya sampai disitu saja karena setiap hari pembangunan wisata ini terus dilakukan guna memperluas area wisata dan tentunya pengunjung yang datang di tahun ini akan sangat terpukau jika berkenjung di bulan berikutnya karena pesatnya pembangunan area wisata yang dilakukan, nah bagi anda yang sedang mencari referensi wisata murah namun sangat keren tak ada salahnya jika mencoba mengunjungi lokasi yang satu ini dan buktikan sendiri daripada hanya sekedar membaca tulisan ini, seamat berwisata....

dokpri

dokpri

dokpri

dokpri

Demikian tulisan singkat ini kami sajikan, semoga bermanfaat....



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline