Lihat ke Halaman Asli

Desty Rahmadany

Mahasiswa_Pendidikan Guru Sekolah Dasar/Fakultas Ilmu Pendidikan_Universitas Negeri Makassar

Sosialisasi KIP-K di Desa Ajang Pulu

Diperbarui: 17 Februari 2023   04:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi KIP-K di desa Ajang Pulu, Kec. Sibulue, Kab. Bone, Sulsel_2023/dok.pribadi

Menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sesama adalah suatu hal yang penting untuk kita lakukan. Apalagi bagi lingkungan sekitar kita, terutama desa kita sendiri.

Pemerintah telah membantu lebih banyak pemuda pemudi untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi dengan berbagai program terkhusus program KIP-K.

Program episode kesembilan ini merupakan bantuan kepada siswa-siswi lulusan SMA/SMK/sederajat tahun ini dan dua tahun yang lalu yang memiliki prestasi dalam hal akademik tapi kurang mampu/rentan mampu.

Sebagai seorang yang telah menerima manfaat ini, sayapun berbagi kepada teman-teman sekitar saya, tempat saya tinggal. Dalam hal ini, saya berbagi informasi yang tentunya akan bermanfaat bagi mereka, yaitu mengenai KIP-K. Apa itu KIP-K, apa keunggulannya, apa manfaatnya, dan bagaimana cara daftarnya.

Dan mereka cukup antusias dengan hal ini, terutama kepala desa juga memberikan kami izin untuk bersosialisasi di desanya. Dan tentunya saya juga sangat senang karena bisa berbagi informasi ini kepada teman-teman.

Walaupun begitu, sesuatu juga butuh proses dan usaha, tentu tidak akan bisa serta merta langsung bisa. Begitupun dengan bantuan ini, yang betul-betul berusahalah yang tentunya akan mendapatkannya.

Tentunya, saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi yang mengambil manfaat ini. Kesempatan tidak akan datang dua kali, dan penyesalan akan selalu tiba di akhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline