Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UNNES GIAT 3 Ikut Serta Membantu Masyarakat Dusun Jambe dalam Menyelenggarakan Posyandu Lansia

Diperbarui: 28 November 2022   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa UNNES GIAT Desa Candigaron Angkatan 3 ikut serta membantu masyarakat Dusun Jambe dalam menyelenggarakan Posyandu Lansia, yaitu Senam Lansia. Posyandu Lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Pada hari Selasa, 15 November 2022, Dusun Jambe, Desa Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang menyelenggarakan Senam Lansia untuk Posyandu Lansia. Dimana acara Posyandu Lansia ini dilaksanakan di rumah salah satu warga Dusun Jambe, yaitu Ibu Kenik.

Dokpri

Penyelenggaraan Senam Lansia dilakukan oleh Mahasiswa UNNES GIAT 3 ini sendiri. Masyarakat yang ikut serta Senam Lansia sangat antusias dalam melakukan kegiatan Senam ini.

Penyelenggaraan Senam Lansia dalam proses pelaksanaannya melibatkan peran serta Mahasiswa UNNES GIAT 3 Desa Candigaron untuk membantu kelancaran acara. Dimana Mahasiswa UNNES GIAT 3 Desa Candigaron Angkatan sendiri adalah Mahasiswa KKN yang terdiri atas 9 anggota kelompok dan sedang melaksanakan KKN selama 2 bulan, terhitung dari tanggal 13 Oktober 2022 sampai dengan 13 Desember 2022.

Nama-nama Mahasiswa UNNES GIAT Desa Candigaron Angkatan 3 sendiri adalah sebagai berikut:

1. Agustina Dewi Rahayu

2. Ambar Widiyawati Lestari

3. Anggana Asdi Firmana

4. Atikah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline