Lihat ke Halaman Asli

KOTAK KADO

Diperbarui: 25 Juni 2015   01:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Seorang anak kecil sebut saja namanya Y. Dia ingin memberikan kado untuk kakak laki-lakinya kerena usia kakaknya yang hampir genap 22 tahun. Namun Y tidak mempunyai banyak uang, mungkin untuk membeli kotak dan pembungkus kado saja tidak cukup.

Akhirnya dia membeli kotak kado yang paling murah dan pembungkusnya. Sehari sebelumnya Y membungkus kotak kado, tanpa sengaja kakaknya mengetahui. Mungkin saat itu perasaan kakaknya sangat gembira karena sebentar lagi dia mendapatkan kado dari adiknya tersayang.

Keesokannya Y memberikan kotak kado itu kepada kakaknya. Perlahan kakaknya kotak kado itu. Betapa kakaknya terkejut setelah mendapatkan kotak kado kosong. “Apa kau ingin mempermainkan kakak dengan memberikan kotak kado kosong?”, kakaknya marah-marah pada Y.

Dengan berlinang air mata Y berkata,”Aku menghadiahkan sejuta ciuman dan kasih sayang untuk kakak”. Kakak adik tersebut menangis dan saling berpelukan.

Hikmah dari cerita tersebut adalah hadiah yang paling indah bukan berupa materi namun kasih sayang dan perhatian. Renungan sejenak, jika kalian mempunyai saudara apa yang sudah kalian berikan pada saudara kalian, sudahkah kasih sayang terbesar dalam diri dilepaskan untuk saudara kalian?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline