Lihat ke Halaman Asli

Perubahan Iklim Tugas Bahasa Indonesia

Diperbarui: 7 November 2023   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Sadar terhadap lingkungan adalah langkah awal untuk mengurangi ancaman-ancaman tersebut. Kebanyakan dari setiap ancaman merupakan akibat dari ulah manusia sendiri. Selain meminta pertolongan kepada yang Maha Kuasa kita juga bersama-sama menjaga linkungan. Tanamlah pohon/tumbuhan, jangan menebang pohon sembarangan, jangan buang sampah sembarangan, kurangi penggunaan plastik, kertas, gunakan kendaraan yg ramah lingkungan, seperti sepeda atau berjalan kaki bila dekat, dan setidaknya bila jauh menggunakan angkutan umum untuk mengurangi dampak polusi.

Dan itulah yang sebaiknya kita lakukan pada diri kita masing-masing yang sebenarnya sudah sering digaung-gaungkan di buku pelajaran dan di tempat umum.

Pemerintah pun juga perlu mengambil peran dalam menjaga lingkungan, terutama peran yangg besar yang tidak bisa dilakukan sendiri seperti penataan kota yang lebih ramah lingkungan, membangun daerah/tempat resapan, melakukan pembersihan sungai, dan juga membuat program yang lebih efektif kepada masyarakat agar lebih sadar thd lingkungan dan akan selalu menjaganya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline