Lihat ke Halaman Asli

Desi Safitri

Staf Kemenag

Hasil Mini Riset Ari Daryani Mahasiswa Pasca Sarjana UIN SGD Bandung di MA Asih Putera

Diperbarui: 3 Mei 2024   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Assalamualaikum Palawargi Sahabat Kecim Berseka,,
.
Ari Daryani Pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Cimahi Mahasiswa Pasca Sarjana Master Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Lakukan Mini Riset Kewirausahaan di MA Multiteknik Asih Putera Kota Cimahi
.
Cimahi (Mahasiswa UIN SGD BDG) Kamis, 2 Mei 2024. Dalam rangka menyelesaikan tugas Mata Kuliah Entreupreneurship Pendidikan Islam Ari Daryani melakukan Mini Riset di MA Multiteknik Asih Putra Kota Cimahi pada Kamis, 2 Mei 2024.
.
Mini riset dilakukan melalui metode observasi dan wawancara secara langsung kepada Kepala Sekolah dan Guru Kewirausahaan dan didokumentasikan. MA Multiteknik Asih Putera Kota Cimahi dipilih menjadi tempat riset karena  merupakan lembaga pendidikan yang menerapkan KBM Lifeskill (Mapel Keiwausahaan) dan berperan dalam membentuk karakter dan keterampilan bagi generasi muda terkhusus peserta didiknya.
.
Dari hasil penelitian dilapangan MA Multiteknik Asih Putera Kota Cimahi belum dapat dikategorikan dalam tahap Bisnis karena kewirausahaan yang dijalankan masih sebatas pembelajaran kepada siswa sebagai pembekalan life skill dimasa mendatang.
.
" Beberapa jenis keterampilan kewirausahaan yang dijalankan MA Multiteknik Asih Putera diantaranya Tata Boga, Tata Busana, Hidroponik,  Desain Grafis, Peternakan, Perikanan dan Kerajinan. Namun dari tahun ke tahun akan berubah sesuai dengan minat bakat peserta didik " Ucap Kepsek Multiteknik Asih Putera mengkahiri wawancaranya.

dokpri

.#kemenagcimahi
#kemenagjabar#kemenag_jabar
#kemenagri#kemenag_ri
#seksi_penmad#miniriset#pelaksana#mahasiswa_uin_sgd_bdg#MA_multiteknik_asihputera#kotacimahi#2024#anungnahata#berseka#beribadah#ramah#sehat#komitmen#amanah#humaskemenagcimahi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline