Lihat ke Halaman Asli

Desi Ratnasari

KKNM-MBKM Universitas Subang

Cegah Penyebaran Covid-19, KKN Unsub Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Diperbarui: 26 Agustus 2021   05:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN kelompok 22 Universitas Subang berkeliling ke Kp Cikondang RT 15 untuk membagikan masker dan handsanitizer gratis kepada warga. Kegiatan ini, disambut baik oleh warga. Sekitar 100 masker dan handsanitizer telah disediakan panitia dan habis dalam hitungan menit. Tim berharap penyebaran virus covid-19 di Kp Cikondang ini segera berakhir, Kamis (19/08).

Hari ke hari penyebaran Corona virus Disease atau yang bisa sering kita sebut COVID-19, kian meresahkan masyarakat Indonesia. Penyebaran yang sangat cepat, membuat masyarakat semakin panik dengan keadaan saat ini. 

Upaya yang dilakukan pemerintah adalah tetap melakukan WFH ( Work Form Home ) bagi para pekerja dan daring bagi para mahasiswa atau siswa. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap melakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Hal tersebut yang membuat mahasiswa KKN Universitas Subang tergerak untuk melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dengan membagikan 100 masker dan 30 handsanitizer. Sasaran dari kegiatan ini ialah warga Kp Cikondang RT 15 dan para pedagang kaki lima yang berada di Kp Cikondang RT 15.


Dipilihnya sasaran tersebut, karena daerah tersebut rawan pelanggaran tentang protokol kesehatan yang telah di sampaikan WHO. Setidaknya, ada sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan di daerah tersebut, yakni lupa melakukan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer setelah selesai bertransaksi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline