Lihat ke Halaman Asli

Jangan Remehkan Pentingnya Air Minum bagi Kesehatan

Diperbarui: 19 April 2016   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Seringkali orang mengabaikan akan pentingnya air putih. Selain dapat menghilagan dehidrasi air putih juga memiliki manfaat sangat luar biasa. Air putih sangat cocok bagi perempuan yang ingin memiliki badan langsing, sebab dengan air putih kita dapat merasa kenyang lebih lama. Minum air putih dapat menghaluskan kulit karena ketersediaan air dalam tubuh. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat air putih yang perlu anda ketahui. Garis besarnya minum air putih sangat memberikan efek bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengkonsumsi air putih. Minum air putih 2 liter per hari itu dapat melancarkan metabolisme tubuh. 

Beberapa manfaat air minum bagi tubuh: 

1. Dapat meningkatkan ketajaman otak
Apabila tubuh kita mengalami dehidrasi itu dapat menurunkan kinerja otak kita. Otak kita memerlukan banyak oksigen supaya otak dapat berfungsi secara optimal. Dengan mengkomsumsi 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari dapat meningkatkan kinerja otak pada tubuh kita. 

2. Dapat melindungi jantung
Dengan mengkomsumsi air yang cukup dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. Dibanding orang yang kurang mengkonsumsi air minum. Mengkonsumsi air minum yang lebih dapat mencegah terjadinya kanker. Misalnya, kanker kandung kemih, kanker payudara, dll. 

3. Dapat mencegah sakit kepala
Bagi teman-teman yang sering mengalami sakit kepala, cobalah untuk memanfaatkan air putih untuk dikomsumsi. Air yang cukup dapat meredakan sakit kepala yang dialami oleh seseorang. 

SARAN : dehidrasi adalah penyebab utama rasa lelah sepanjang hari. Dehidrasi juga dapat mendorong kita untuk bermalas-malasan dalam mengerjakan sesuatu. Saran saya jagalah tubuh kita sebaik mungkin dengan mengkonsumsi air yang cukup setiap hari. Penting bagi kita untuk mnegetahui manfaat air minum bagi tubuh kita. Begitupun sebaliknya, kita juga perlu mengetahui bahaya kurang mengonsumsi air minum bagi tubuh. Kurangnya minum dapat terjadinya masalah memori jangka pendek. Selain itu juga dapat menurunkan konsentrasi berpikir otak kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline