Lihat ke Halaman Asli

Desi Pertiwi

Universitas Indraprasta PGRI

Kulon Progo Binangun

Diperbarui: 3 Juli 2019   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kabupaten Kulon Progo adalah satu dari 4 kabupaten yang berada Kota Yogyakarta. Kabupaten kulon progo kini telah banyak diketahui orang dari luar kota Jogja sendiri. Pasalnya saat ini banyak muncul tempat wisata di kulon progo yang semakin hits. Hal ini dikarenakan banyak para wisatawan yang datang berlibur dan mengabadikan liburannya dengan berfoto lalu mengunggahnya ke media sosial mereka, tidak hanya itu saja cerita dari teman ataupun kerabat yang pernah berlibur ke kulon progo pun menjadi salah satu faktornya.

Kabupaten Kulon Progo sendiri mempunyai sebuah semboyan yaitu "BINANGUN" yang berasal dari singkatan: B(beriman), I(indah), N(nuhoni), A(aman), N(nalar), G(guyub), U(ulet), N(nyaman). Diharapkan semboyan tersebut dapat mencerminkan wajah dari Kabupaten kulon progo.

Bagi para wisatawan yang berlibur ke kulon progo kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan khas dari daerah ini yaitu Geblek dan Tempe Besengek, dapat juga wisatawan membeli batik bermotif "Geblek Renteng" yang menjadi motif batik khas dari kulon progo.

Kulon Progo mempunyai tempat-tempat wisata yang dapat kalian kunjungi, diantaranya adalah puncak suroloyo, waduk sermo, kalibiru, goa kiskendo, pantai glagah, pantai bugel, pantai trisik dan masih banyak tempat-tempat wisata alam yang lain. Tidak kalah serunya dari wisata alamnya Alun-Alun wates yang menjadi ibukota dari kabupaten kulon progo pun dapat dijadikan tempat berkumpul keluarga pada malam hari sembari menikmati beragam kuliner ataupun bersepeda yang berhiaskan lampu-lampu untuk mengelilingi lapangan wates.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline