Lihat ke Halaman Asli

Desy Hani

TERVERIFIKASI

Happy reading

Love Story in Harvard, Jejak Cinta di Negeri Paman Sam

Diperbarui: 20 Desember 2023   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel Love Story in Harvard | Sumber: dokumentasi pribadi penulis Desindahani

"Segala yang ada di dunia ini akan hilang, tetapi cinta kita, selamanya tak akan pernah musnah," (Love Story in Harvard).

Pertemuan, perkenalan, hingga kehadiran cinta menjadi perjalanan yang tidak akan pernah terduga. Alur cerita yang ada menciptakan skenario terindah. 

Seperti kisah dari Kim Hyun-Woo dan Lee Soo-In di dalam novel Love Story in Harvard, karya dari Jeon Wook, dengan penulis skenario dari Choi Wan-Kyoo dan Son Eun-Hye. 

Melalui novel ini, para pembaca akan mulai bertualang dari Negeri Ginseng menuju ke Negeri Paman Sam. 

Sebuah kisah yang terjadi di antara Benua Asia dan Benua Amerika, dengan Universitas Harvard yang menjadi latar belakangnya. Kampus bergengsi ini menjadi wadah pertemuan para mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari berbagai negara. 

Novel Love Story in Harvard berjumlah 355 halaman dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari judul yang sama. 

Novel Love Story in Harvard | Sumber: dokumentasi pribadi penulis Desindahani

Novel ini terdiri dari beberapa bagian, mulai dari Cerita Pertama, Cap Merah, Seorang Rival, Persidangan Uji Coba Terbuka, Pertikaian dan Perdamaian, Bodoh, Menghadapi Ujian, Sinar Matanya, serta terakhir bagian Epilog

Ketika itu, Kim Hyun-Woo yang masih menjadi tentara pelatihan dari Korea Selatan akan melanjutkan pendidikan ke Negeri Paman Sam dan menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Harvard. 

Hyun-Woo termasuk jajaran keluarga yang kaya sejak lama (old money). Kakeknya adalah seorang hakim agung, ayahnya seorang representatif hukum, kakak laki-lakinya seorang pengacara, dan kakak perempuannya seorang jaksa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline