Lihat ke Halaman Asli

Desy Hani

TERVERIFIKASI

Happy reading

Menikmati Liburan dengan Berkarya

Diperbarui: 27 Desember 2020   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber pribadi penulis

Menciptakan liburan yang lebih produktif dengan suatu karya seni

Tanpa terasa tahun 2020 akan segera berakhir. Tinggal menghitung hari lagi kita semua dan seluruh masyarakat dunia akan menyambut tahun baru Masehi. Detik-detik pergantian tahun sudah terlihat jelas di depan mata.

Sudah hampir 365 hari kita melalui hidup di tahun ini. Pencapaian apa yang sudah kita peroleh selama ini, adakah manfaat yang telah kita dapatkan selama berada di rumah?

Pada tahun ini, semuanya tampak lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Semua makhluk hidup yang berada di muka bumi ini sudah menjadi saksi atas semua kejadian bahkan peristiwa yang sedang terjadi pada saat ini. 

Kita semua merasakannya, apapun yang terjadi kita harus terus menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan. Semua ini dilakukan demi kebaikan kita bersama. Tanamkanlah di dalam diri arti pentingnya tubuh yang sehat.

Terlebih lagi di bulan Desember seperti sekarang ini, semuanya terasa cukup berbeda bukan. Bulan Desember ini bisa dikatakan sebagai salah satu dari sekian banyak bulan yang mampu memberikan keistimewaannya tersendiri, karena bulan ini sangat identik dengan kata hari libur bersama.

Hari libur merupakan suatu keadaan dimana setiap orang akan meluangkan waktunya yang bisa bebas dari dunia pekerjaan bahkan dunia persekolahan, dan inilah saatnya. 

Para golongan pelajar maupun golongan mahasiswa/mahasiswi sedang melaksanakan libur semester di setiap penghujung tahun. Selanjutnya, sebagian besar karyawan akan mengambil cuti pada akhir bulan Desember seperti sekarang ini.

Biasanya, di akhir tahun ini selalu identik dengan kata liburan bersama keluarga. Bisa berlibur ke luar kota bahkan ke luar negeri demi merefreshing diri dari segala macam aktivitas yang sebelumnya telah kita lalui.

Mungkin ada sebagian dari kita yang sudah memiliki jiwa membara untuk segera melaksanakan sebuah liburan, karena jadwal libur sudah berada di genggaman. Namun pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan semua rencana tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline