Lihat ke Halaman Asli

Desy Hani

TERVERIFIKASI

Happy reading

Kucing Tombili Penghuni Wilayah Kadikoy

Diperbarui: 23 November 2020   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: www.petnyaku.com - kucing tombili penghuni wilayah kadikoy

Tombili is a fat cat

Turki atau Turkiye merupakan sebuah negara yang berada di kawasan Eurasia. Negara transkontinental ini bisa dikatakan surganya bagi para hewan-hewan liar termasuk kucing.

Kenapa bisa dikatakan demikian, karena masyarakat di Turki sangat peduli dengan keberlangsungan hidup hewan-hewan liar disana.

Negara yang memiliki empat musim sekaligus ini, sangat identik dengan keberadaan hewan kecil bernama kucing. Maka tidak heran lagi, bila saat berada di Turki kita bisa menyaksikan begitu banyak kucing-kucing liar di jalanan.

Meskipun tinggal di jalanan, hewan mamalia karnivora ini tidak akan merasakan yang namanya kelaparan. Masyarakat disana sangat menyayangi hewan kecil yang satu ini. 

Tidak jarang banyak masyarakat Turki yang kerap kali terlihat memberi makan kucing-kucing liar tersebut.

Saking sayangnya dengan hewan kecil ini, pihak pemerintah kota sampai membangun shelter bagi kucing kecil tersebut. Shelter ini bisa digunakan oleh para kucing-kucing liar untuk tinggal pada saat musim dingin mendatang.

Berdasarkan informasi dari laman The Culture Trip, asal-usul kucing di Istanbul sudah ada sejak zaman Kekaisaran Ottoman. Hal ini telah dibuktikan dengan kehadiran salah satu kucing Tombili penghuni wilayah Kadikoy.

Kadikoy merupakan distrik kosmopolitan terbesar dengan jumlah penduduk terpadat di Istanbul, Turki. Letaknya ada di pantai utara Laut Marmara, menghadap ke pusat kota yang bersejarah di sisi Eropa Selat Bosporus. Pemukiman di wilayah ini lebih tua daripada kebanyakan pemukiman di sisi Anatolia kota Istanbul .

Kucing Tombili merupakan kucing liar yang tinggal di jalanan Kadikoy. Tidak diketahui sejak kapan kucing gembul ini dilahirkan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline