Lihat ke Halaman Asli

Logo dan Segmentasi Pasar

Diperbarui: 3 Mei 2024   11:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

1. Logo

Logo adalah sebuah tulisan, sketsa, atau gambar yang mempunyai makna tertentu dan bisa mewakili identitas atas suatu bentuk entitas, seperti organisasi, produk, perusahaan, daerah, negara, atau produk. Logo berfungsi untuk menggambarkan identitas perusahaan, kepemilikan, jaminan kualitas, atau pencegahan peniruan atau pembajakan
Selain itu logo juga berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk menarik konsumen melalui gambar yang menarik serta kata-kata yang persuasif.

2. Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar adalah strategi bisnis untuk membagi pasar menjadi beberapa kelompok konsumen berdasarkan kriteria tertentu seperti kebutuhan, perilaku, demografi, geografi, atau psikografi. Dengan demikian, perusahaan dapat mengenali target konsumen yang sesuai dan tepat untuk bisnisnya, sehingga pemasaran dapat dilakukan dengan lebih terarah dan efektif. Lalu pertanyaan saya Apa yang harus dilakukan jika perusahaan salah dalam mengidentifikasi segmen pasar? Dan bagaimana cara memasarkan produk ke daerah yang regulasinya menolak produk kita?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline