Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Media Massa bagi Calon Presiden

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Media Massa mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, dimana mampu mempengaruhi dan merubah cara pikir suatu kelompok masyarakat , media massa juga berfungsi sebagai alat kontrol sosial politik yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai masalah sosial itu sendiri, yang di lakukan oleh pihak pemerintah maupun oleh pihak masyarakat.

Peran komunikasi sangat menentukan dalam menyampaikan informasi maupun suatu kebijakan pemerintah. Sejalan dengan tingkat perkembangan Teknologi Komunikasi yang kian pesat, maka komunikasi pun mengalami perkembangan yang pesat pula. Namun semua itu mempunyai kesamaan yakni dalam menyampaikan pesan, ide, gagasan, kepada pihak lain.

Seperti yang sering kita lihat di tv, dimana banyakanggota legislatif yang mau mencalonkan diri sebagai presiden, dan untuk menarik perhatian masyarakat, para calon presiden memasang iklan melalui media massa, agar masyarakat yang tinggal didaerah terpencil bisa melihat secara jelas dan dapat memahamivisi dan misi para calon presiden supaya masyarakat bisa memilih calon presiden yang baik bagi negara kita di tahun 2014 nanti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline