Lihat ke Halaman Asli

Desa Sumberagung

KKN Sumberagung | Universitas Negeri Malang

Pengenalan Branding pada Kelompok Kopi Desa Sumberagung, Kecamatan Malang, Kabupaten Malang

Diperbarui: 21 November 2022   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Rabu (16/11/2022), tim mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka Membangun Desa 2022 Universitas Negeri Malang melaksanakan Pengenalan Branding Pada Kelompok Kopi Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Desa Sumberagung memiliki potensi sumber daya alam berupa kopi robusta. Sehingga tim mahasiswa memberikan materi branding pada kelompok kopi(petani kopi) setempat. Branding disini diberkan bertujuan untuk mengangkat perekonomian para petani kopi setempat. Acara ini diadakan berdasarkan hasil wawancara terhadap ketua kelompok kopi yaitu Bapak Santoso tentang keluhan kelompok kopi tentang identitas produk milik kelompok kopi.

Dokpri

Materi yang diperikan oleh tim mahasiswa Universitas Negeri Malang sangat diterima baik dan dipahami dengan seksama. Acara dilakukan dengan metode diskusi dua arah sehingga materi dan diskusi yang diberikan berjalan dengan lancar. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh kelompok kopi saja melainkan kelompok tani yang lainnya berjumlah 20 orang. Hasil dari diskusi ini adalah pemberian merk dagang "Kopi Ngantang"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline