Lihat ke Halaman Asli

Desa Purwasari

Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelepasan Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Bogor Raya

Diperbarui: 11 Maret 2023   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Program kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar serta berkolaborasi dengan masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah yang dilakukan dalam bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa. Program kuliah kerja nyata hampir dilaksanakan di seluruh universitas yang ada di Indonesia tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Bogor Raya yang merupakan salah satu universitas swasta di Bogor beralamatkan di Jalan Raya Leuwiliang No. 106, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Universitas tersebut telah melakukan program kuliah kerja nyata (KKN) di berbagai desa. Desa Purwasari sebagai salah satu desa yang menjadi tujuan kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bogor Raya telah resmi melakukan prosesi penutupan untuk kegiatan tersebut. Kuliah kerja nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh beberapa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bogor Raya berlangsung sejak tanggal 1 sampai 28 Februari 2023. Dengan mengusung tema 'Pengabdian dan Pemberdayaan kepada Masyarakat melalui Edukasi Pendekatan Multidisiplin Ilmu', kegiatan ini sudah mampu berjalan secara lancar.

Kemudian pada 4 Maret 2023, beberapa perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Bogor Raya yang didampingi oleh perwakilan dari Desa Purwasari sendiri telah melakukan prosesi penutupan yang dilaksanakan di Kantor Desa. Kegiatan penutupan tersebut sekaligus sebagai tanda telah usainya program kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bogor raya dengan Desa Purwasari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline