Lihat ke Halaman Asli

Soto Ayam

Diperbarui: 28 Desember 2015   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Resep soto ayam - Soto adalah salah satu makanan Kas Indonesia yang sangat digemari oleh banyak orang. Bahkan makanan ini sendiri sudah go international ke luar negeri. Orang – orang menyukai soto karena beberapa hal. Selain dari rasanya yang lezat dan nikmat , soto memiliki harga yang relative murah dan terjangkau oleh orang – orang membuat makanan ini sering dibeli dan disantap.

Soto terdiri dari banyak jenis. Setiap daerah memiliki soto yang berbeda – beda berdasarkan ke khas an daerahnya masing – masing. Ada soto banjar , soto makasar , soto madura , dan masih banyak lagi. Perbedaan yang paling mendasar dari setiap jenis soto adalah kombinasi dan tambahan – tambahan bumbu sesuai khas daerah dan kekreatifan.

 

Berdasar jenis bahannya , soto dibagi menjadi dua jenis yaitu soto daging ayam dan soto daging sapi. Soto daging ayam memiliki bahan dasar ayam sedangkan soto daging sapi memiliki bahan dasar daging sapi. Soto daging sapi tentunya lebih mahal daripada soto daging ayam.

Soto biasanya lebih enak bila disajikan dalam kondisi hangat. Jika terlalu dingin dan terlalu panas maka citra rasa soto akan menjadi pudar. Selain itu soto biasanya disajikan dalam sebuah mangkok tempat kuah dan dimakan bersama dengan nasi putih. Selain itu anda bisa menambahkan bihun putih ataupun koyah untuk memperlezat rasa dari soto.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline