Lihat ke Halaman Asli

"Fate Apocrypha" Sejarah di Balik Para Pahlawan!

Diperbarui: 14 Oktober 2017   11:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fate Apocrypha, Sumber :www.animenow.com

Fate apocrypha merupakan sekuel dari serial fate stay night, fate stay night:zero, fate stay night:unlimited blade works. Dimana pada cerita sekuel sebelumnya menceritakan tentang perang suci (holy war) untuk memperebutkan cawan suci (holy grail). Cawan suci sendiri memiliki kemampuan dapat mengabulkan permohonan kepada siapapun yang dapat memenangkan perang suci itu sendiri. 

Dalam perperangan terdapat 2 peran yaitu seorang master dan seorang pelayan. Seorang master dapat memanggil pelayannya dengan menggunakan katalisk yang berkaitan dengan pahlawan pada zaman dahulu. Sehingga seorang master dapat mengikuti perang suci dengan syarat memiliki seorang pelayan untuk bertempur demi mimpi dan harapan mereka. 

Pada sekuel fate apocrypha sendiri memiliki sistem pertempuran yang berbeda. Dimana terdapat dua kubu yaitu kubu merah dan kubu hitam sehingga jumlah pelayan pada pertempuran suci sebanyak 16 pelayan dengan ditambah 1 ruler untuk mengatur jalannya pertempuran. yang menarik pada anime ini ternyata pahlawan yang diceritakan hampir sama dengan kisah sejarah nyata yang mereka ukirkan dalam tinta sejarah dunia. Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa karakter yang memilki peran dalam sejarah dunia. 

Vlad teppes II (Dracula)  

Vlad teppes II (Dracula), Sumber :myanimelist.cnd.dena.com

 

Vlad teppes II atau lebih sering dikenal dengan nama dracula merupakan tokoh sejarah dari transylvania di daerah rumania. Dracula merupakan anak dari vlad teppes sebelumnya dimana ayahnya merupakan seorang pemimpin di daerah wallachia.Berdasarkan buku dari Muhammad Al-fatih karangan Dr.Badrawi menjelaskan pada zaman kerajaan raja hungaria,Sigimund memerintahkan seluruh pasukannya untuk membantu dalam perperangan melawan umat muslim. Yaitu melawan sultan Muhammad Al-fatih. 

Dengan adanya titah tersebut maka raja hungaria membentuk sebuah pasukan khusus dan diberi gelar orde naga. Nama dracula sendiri didapatkan dari gelar tersebut dengan dracul (Naga) sedangkan la(anak) sehingga dapat diartikan sebagai anak seorang naga. Pada peperangan di wallachia  raja hungaria terhadap pasukan umat muslim. Pihak dari pasukan hungaria mengalami kekalahan sehingga wilayah wallachia berhasil ditaklukkan oleh pasukan muslim. Dracula serta kakanya Radu menjadi bagian dari pasukan muslim. 

Sejak kecil mereka dimasukkan kedalam sebuah madrasah untuk mempelajari syariat islam serta menjadi tombak terdepan dalam perperangan melawan musuh islam. Berbeda dengan kakanya Radu yang memiliki sifat adil, penyayang serta memperjuangkan syariat islam dracula memiliki sifat sebaliknya. Singkat cerita akhirnya dracula melakukan pembangkangan terhadap umat muslim dan kembali menguasai wallachia dalam genggamannya. Dalam masa pemerintahannya kerap kali memerintah dengan sifat diktator serta sering membunuh masyarakat muslim maupun non muslim. Bahkan dracula memilki banyak bentuk penyiksaan sehingga dijuluki dracula sang penisula. Dalam animenya dapat dilihat Vlad Teppes memiliki kemampuan mengeluarkan tombak dari bawah tanah hal ini dikarenakan dracula ahli dalam serangan tombak serta penyiksaan dengan tombak. 

Jeanne d'Arc

Jeanne d'Arc, Sumber :nocookie.net


Jeanne d'arc merupakan tokoh pahlawan dari perancis dimana ia dituduh melakukan praktik sihir sehingga dilakukan hukuman mati terhadap dirinya. Berdasarkan website Wikipedia.org Jeanne d'Arc merupakan seorang pahlawan serta orang suci dalam katolik. Dia mendapat julukan beberapa julukan yaitu "Sang pembebas","Sang Penyelamat". Jeanne d'Arc mengaku bahwa ia mendapat sebuah pencerahan untuk menyelamatkan negaranya dari pasukan inggris yang menjajah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline