Lihat ke Halaman Asli

kkntematik07

MENJADI AKTIVIS DI KAMPUS TERCINTA

Acara Pembukaan KKN Tematik UPN "Veteran" Jawa Timur di Balai Desa Wonosalam

Diperbarui: 12 Oktober 2022   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur Kelompok 7 melakukan kegiatan pengabdian di Desa Wonosalam yang berskemakan "Desa Wisata". Di Kecamatan Wonosalam tidak hanya Kelompok 7 yang bertugas melakukan kegiatan KKNT melainkan ada 6 kelompok yang tersebar di desa-desa Kecamatan Wonosalam yang akan dilakukan kurang lebih selama tiga bulan. Pembukaan di awali pada tanggal 27 September dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 26 Desember.

KKNT Kelompok 7 memiliki 11 anggota yang terdiri dari 7 mahasiswa laki-laki dan 4 mahasiswi perempuan, yang diketuai oleh Wirawan Wijaksono Waldeon (Teknik Industri, 2019) yang akrab dipanggil dengan Deon.

Deon dan anggota kelompoknya melakukan pembukaan KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur di Balai Desa Wonosalam dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus memaparkan materi dan program kerja dari Kelompok 7 KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur. Yang akan diimplementasikan di Desa Wonosalam dengan tujuan agar dapat membawa perubahan di Desa Wonosalam.

Menurut Deon, program kerja yang dibawa bersama anggotanya akan memberikan dampak positif bagi Desa Wonosalam sehingga wisata-wisata yang terdapat pada Desa Wonosalam dapat dikenal dengan baik oleh seluruh warga lokal Indonesia hingga manca negara. Oleh karena itu, seluruh pimpinan dan perangkat Desa Wonosalam membantu berjalannya program KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur ini beserta dengan Kelompok 7, sehingga program KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya dan anggota akan berusaha melakukan program KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur ini dengan semaksimal mungkin untuk membawa perubahan dan dampak positif bagi Desa Wonosalam sendiri dan juga akan membranding wisata-wisata yang ada di Desa Wonosalam sehingga dapat menarik perhatian dari warga lokal yang ada diluar Desa Wonosalam," terang Deon.

Pembukaan KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur Kelompok 7 ini disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh pimpinan dan perangkat Desa Wonosalam. Hal ini dikarenakan sudah terdapat hubungan mitra yang telah dibuat antara UPN "Veteran" Jawa Timur dengan Desa Wonosalam itu sendiri.

Pembukaan KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2022 pada pukul 10.00 - 13.00 WIB. Acara pembukaan KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan perangkat Desa Wonosalam yang telah diundang sebelumnya. Para hadirin yang telah diundang oleh Kelompok 7 saling berpartisipasi satu sama lain demi kelancaran acara pembukaan KKNT UPN "Veteran" Jawa Timur itu sendiri. Acara berjalan dengan lancar sampai akhir sesuai dengan yang diharapkan tanpa terkendala apapun.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline